Jack Dorsey Wujudkan Mimpinya, Bangun Sistem Penambangan Bitcoin Terbuka
Jack Dorsey bangun sistem penambangan Bitcoin terbuka. (foto: pixabay)

Bagikan:

JAKARTA - Chief Executive Officer Block Inc,  Jack Dorsey,  membuat pernyataan dalam sebuah tweet pada Kamis, 13 Januari bahwa perusahaan fintech miliknya sedang membangun sistem penambangan bitcoin terbuka.

Block Inc, perusahaan yang baru diganti mereknya ini ingin memperluas di luar bisnis pembayarannya di AS dan ke dalam teknologi baru seperti blockchain. Ini juga menunjukkan tekad Dorsey untuk membangun bisnis baru setelah keluar dari Twitter Inc.

Pada bulan Oktober lalu Dorsey mengatakan bahwa Block, sebelumnya bernama Square, sedang mempertimbangkan untuk membangun sistem penambangan bitcoin berdasarkan silikon khusus dan sumber terbuka untuk individu dan bisnis di seluruh dunia.

Dalam utas tweet pada Kamis lalu, manajer umum Block untuk perangkat keras, Thomas Templeton, memaparkan rencana perusahaan tentang membangun sistem penambangan.

“Kami ingin membuat penambangan lebih terdistribusi dan efisien dalam segala hal, mulai dari pembelian, penyiapan, pemeliharaan, hingga penambangan. Kami tertarik karena penambangan jauh melampaui penciptaan bitcoin baru. Kami melihatnya sebagai kebutuhan jangka panjang untuk masa depan yang sepenuhnya terdesentralisasi dan tanpa izin," cuit Templeton.