Pengguna Tinder Indonesia Segera Bisa Nikmati Petualangan Interaktif 'Swipe Night'
Aplikasi kencan Tinder (Sumber: Istimewa)

Bagikan:

JAKARTA - Aplikasi kencan online Tinder akan menghadirkan fitur Swipe Night. Untuk pertama kali di Indonesia, fitur ini akan dirilis pada 12 September mendatang.

Sebelumnya, Swipe Night lebih dulu diluncurkan di Amerika Serikat (AS). Swipe Night adalah sebuah kisah petualangan interaktif di dalam aplikasi Tinder, di mana para pengguna akan diminta menentukan pilihan di saat-saat penting.

Setiap pilihan yang diambil pengguna akan menentukan akhir dari cerita di dalam petualangan ini. Tak hanya itu. Pilihan mereka juga akan menentukan dengan siapa dia akan cocok, ​match, ​dan nantinya bakal jadi topik obrolan setelah serial berakhir.

Swipe Night ​yang sengaja diciptakan untuk Generasi Z akan membawa pengguna Tinder dari rumah ke sebuah destinasi baru. Mereka akan dilibatkan dalam sebuah petualangan secara langsung dari​ ponsel pintar mereka.

Mulai 12 September, selama tiga pekan ke depan, setiap cerita dari video berdurasi 7 menit akan tayang di aplikasi mulai pukul 10.00 WIB hingga Minggu tengah malam. Alur cerita nantinya akan berubah-ubah, tergantung dari setiap 'swipe'.

Untuk menciptakan Swipe Night, Tinder merangkul nama besar. Cerita dalam video disutradarai Karena Evans, pengarah video musik Drake. Plot dalam video ditulis Nicole Delaney (Big Mouth, Netflix) dan Brandon Zuck (Five Points, Facebook Watch).

Fitur Swipe Night (Sumber: Istimewa)

Interaksi di masa pandemi

Menurut Tinder, pandemi COVID-19 membuat sebuah obrolan yang dibagikan secara digital memiliki kekuatan besar. Keharusan untuk jaga jarak sosial dan menetap rumah telah membuat pengguna Tinder meningkat.

Di Indonesia, aktivitas pengguna Tinder meningkat pada 12 April 2020, di tengah masa pembatasan sosial. Data tersebut juga menunjukkan jumlah swipe antarpengguna di bawah 26 tahun meningkat 29 persen. Selain itu, jumlah pengiriman pesan tercatat meningkat 61 persen.

"Ketika krisis kesehatan dunia terus berlanjut, kami percaya Swipe Night dapat memberikan suasana baru bagi pengguna kami di seluruh dunia," CEO Tinder Jim Lanzone dalam keterangan resmi yang diterima VOI, Jumat, 4 September.

"Kami berkomitmen untuk mendorong inovasi di Tinder dalam menciptakan lebih banyak cara untuk menyatukan pengguna kami, menghibur mereka, serta membantu mereka untuk bertemu dan mengenal orang baru," tambahnya.