Cara Transfer BNB dari Indodax ke MetaMask, Buat Simpan Kripto Anda Secara Aman
Inilah cara transfer BNB dari Indodax ke MetaMask. (Coin Guides)

Bagikan:

JAKARTA – BNB adalah salah satu coin exchange atau dapat digunakan untuk menukar atau swap dari satu koin ke koin lainnya. Untuk menyimpan aset kripto Anda ke dompet MetaMask dari platform-platform penyedia kripto seperti Indodax, Anda perlu menggunakan coin exchange ini agar biaya potongan atau gas fee lebih ekonomis.

Namun, masih banyak yang bingung bagaimana cara transfer BNB dari aplikasi Indodax ke MetaMask.

MetaMask merupakan salah satu dari sekian banyak dompet digital atau wallet kripto yang paling populer saat ini. Di wallet ini, Anda bisa menyimpan aset kripto secara aman dan memantaunya setiap saat.

Sistem keamanan MetaMask memungkinkan hanya pelanggan yang bisa mengakses aset mereka sendiri. Ini adalah peningkatan keamanan dibanding menyimpan aset kripto di akun bursa terpusat layaknya Binance, di mana bursa yang memegang aset penggunanya.

Tak hanya itu, MetaMask juga digunakan untuk berinteraksi dengan blockchain Ethereum serta menampung berbagai aplikasi terdesentralisasi (dApps). MetaMask berharap dengan bantuan platform mereka, browsing dApps akan lebih praktis serta mudah diakses, termasuk akses game-game NFT berbasis Ethereum seperti CryptoKitties dan The Sandbox. Lalu, bagaimana cara transfer BNB dari Indodax ke MetaMask? Simak caranya berikut ini.

Cara Transfer BNB dari Indodax ke Metamask

  1. Unduh aplikasi dan daftar akun MetaMask pada ponsel Anda jika belum memilikinya
  2. Buka aplikasi MetaMask dan salin alamat akun Anda dengan menekan kode yang berada di bawah keterangan akun Anda. Pastikan jaringan yang Anda gunakan adalah Binance Smart Chain
  3. Buka aplikasi Indodax Anda dan pilih menu Funds dan pilih BNB. Kemudian Anda perlu memilih opsi penarikan
  4. Ubah jaringan ke BEP 20 dan masukan jumlah koin BNB yang ingin Anda transfer. Perlu diketahui, jumlah minimal yang bisa ditransfer dari aplikasi Indodax adalah 0,01 BNB
  5. Klik Pilih Alamat Pengiriman dan pilih Alamat Baru. Lalu, isi kolom label dan alamat. Kolom label bisa diisi dengan bebas, sedangkan kolom alamat harus Anda isi dengan alamat akun yang sudah disalin tadi. Pastikan kembali alamat Anda sudah benar
  6. Jika sudah, pilih opsi Kirim OTP dan klik Kirim melalui SMS dan masukkan kode yang Anda terima. Pastikan nomor telepon Anda terdaftar di Indodax dan masih aktif
  7. Klik kirim dan tunggu beberapa saat, maksimal transaksi adalah 60 menit dan Anda akan menerima konfirmasi dari Indodax melalui e-mail.

Itulah cara mudah melakukan transfer BNB dari Indodax ke MetaMask. Perlu diketahui, biaya transaksi atau gas fee adalah 0,0075 BNB atau sekitar Rp45.000 saat ini. Jadi, berapa pun jumlah BNB yang Anda kirim, biaya transfernya akan tetap 0,0075 BNB.