Gegara <i>Among Us</i>, Jumlah Unduhan Aplikasi <i>Ngobrol</i> Discord Meningkat Tajam
Aplikasi Discord (Twitter @Discord)

Bagikan:

JAKARTA - Secara mengejutkan Among Us, menjadi gim populer yang sedang digemari banyak pemain di Indonesia. Kepopuleran gim tersebut juga membawa berkah bagi aplikasi ngobrol online Discord. 

Berdasarkan laporan Apptopia, Discord tercatat bisa mendapat 800 ribu penginstalan sejak dua pekan gim Among Us mulai populer. Itu tentunya jadi rekor tertinggi bagi Discord. Lantas, apa hubungannya kepopuleran Among Us dengan Discord?

Jawabannya, kemudahan untuk adu argumen lewat fitur voice chat. Pasalnya, gim Among Us sangat mengandalkan komunikasi antar-pemain untuk mencari tahu siapa impostor yang menggangu jalannya permainan.

Rating gim Among Us dan Discord (dok. Apptopia)

Discord sendiri juga bukan aplikasi baru, nyatanya aplikasi sangat membantu para gamer untuk berkomunikasi saat main game. Seperti group call, kalian bakal terhubung dengan teman-teman yang berada di server yang sama untuk berkomunikasi via suara.

Lewat fitur voice chat, adu argumen saat bermain Among Us jadi lebih menarik ketimbang harus mengetikkan tulisan yang memakan waktu. Discord pun menjadi opsi pelengkap ketika bermain ramai-ramai dengan teman. 

Innersloth pertama kali meluncurkan Among Us pada tahun 2018 lalu. Tapi popularitasnya baru meroket sekitar bulan Agustus lalu setelah banyak gamer dan streamer di Twitch yang memainkannya.