Aplikasi untuk Memperbaiki Mata bagi Anda yang Sering Kerja di Depan Laptop
Aplikasi iPhone dan Android ini mengklaim dapat membantu meningkatkannya dengan latihan visual (Foto: Eyes Recovery Workout)

Bagikan:

MEDAN - Pada masa masa pandemi ini hampir semua kegiatan dilakukan dari rumah menggunakan ponsel, laptop, ataupun PC. Dengan demikian, mata Anda semakin sering dipaksa melihat layar ponsel dan monitor.

Tidak sedikit juga orang mengalami penurunan penglihatan seiring berjalannya waktu. Jika sudah demikian, Anda harus mengistirahatkan mata Anda. Berikut adalah beberapa aplikasi iOS dan Android yang dirancang untuk membantu Anda meningkatkan penglihatan Anda.

1. GlassesOff

GlassesOff adalah aplikasi pelatihan penglihatan yang populer. Aplikasi ini mengklaim dapat membantu Anda menghilangkan ketergantungan terhadap kacamata baca dengan meningkatkan fungsi pemrosesan gambar otak Anda.

Anda akan melalui serangkaian latihan yang termasuk dalam program pelatihan mata. GlassesOff menawarkan uji coba gratis di mana Anda dapat melatih mata Anda setiap hari selama seminggu.

Namun, Jika Anda ingin terus mengakses aplikasi ini karena terbukti manfaatnya, Anda dapat berlangganan 9,99 dolar AS (Rp139 ribu) per bulan, atau 24,99 dolar AS (Rp349 ribu) setiap tiga bulan.

2. Eyes Recovery Workout

Eyes Recovery Workout adalah aplikasi Android yang berfokus pada pemulihan penglihatan dan merilekskan mata. Anda hanya perlu meluangkan waktu beberapa menit untuk berolahraga mata sehari untuk memulihkan visi setelah pekerjaan seharian.

Anda dapat mencoba versi latihan mata gratis dari program. Program ini berisi 6 latihan paling efektif, total program ini tidak lebih dari 5 menit. Tapi, perlu diperhatikan bahwa aplikasi ini berisi iklan.

3. Eye Workout: Eyesight Exercise

Eye Workout: Eyesight Exercise hanya tersedia di iOS. Aplikasi ini memberi Anda empat latihan untuk dipilih: Santai, Tingkatkan, Cegah, dan Segarkan. Anda dapat menggunakan aplikasi ini secara gratis, namun Anda hanya dapat mencoba latihan santai saja.

Untuk dapat mengakses semua fitur di aplikasi ini, Anda harus berlangganan 2,99 dolar AS (41 ribu) per bulan, atau membayar biaya tahunan dengan harga 23,99 dolar AS (Rp335 ribu).

4. Eye Trainer App

Aplikasi ini akan memberikan Anda latihan untuk mata Anda. Fitur Pelatihan Harian menggabungkan 12 latihan mata. Latihan sudah termasuk pemanasan, latihan fokus, dan latihan relaksasi secara gratis.

Namun, jika Anda ingin mengakses latihan tambahan, Anda harus mendaftar sebagai pelanggan PRO dan membayar salah satu dari langganan berikut:

Paket bulanan seharga 0,99 dolar AS (13 ribu)

Paket enam bulanan seharga 4,99 dolar AS (Rp69 ribu)

Paket tahunan seharga 9,99 dolar AS (Rp139 ribu)

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Empat Aplikasi Ini Dapat Membantu Tingkatkan Penglihatan Anda

Selain Aplikasi untuk Memperbaiki Mata, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!