Ini Dia Cara Menerapkan Tema Dark Mode Aplikasi Zoom di Windows dan Android
Cara menerapkan mode gelap di aplikasi Zoom (foto: Zoom)

Bagikan:

JAKARTA - Sejak awal, selama bertahun-tahun aplikasi Zoom tidak memberikan fitur tambahan yang memungkinkan Anda mengubahnya menjadi mode gelap (Dark Mode). 

Tapi itu sejak bulan Maret 2022, aplikasi konferensi video memungkinkan Anda untuk menyetelnya ke mode gelap. Jika dibandingkan dengan pesaingnya Skype, langkah yang diambil Zoom ini cukup terlambat.

Namun, fitur mode gelap ini tetap menjadi sebuah terobosan baru untuk Zoom. Beberapa orang menerapkannya karena preferensi mereka menginginkan sesuatu yang berbeda. Ada juga yang lain beralih ke mode gelap karena lebih nyaman untuk mata mereka.

Apapun alasannya, jika Anda tertarik mencoba menerapkan mode gelap Zoom, Anda bisa melakukan langkah-langkah berikut ini:

Di Windows atau mac OS, buka aplikasi Zoom > klik ikon Profil Anda di sudut kanan atas > buka Pengaturan. Kemudian, Buka Tema di bagian bawah halaman, lalu klik Gelap.

Untuk mengatur Zoom kembali ke mode Terang, ikuti langkah yang sama, lalu klik Terang di sebelah Gelap. Jika Anda sering mengubah tema komputer dan ingin Zoom selaras dengan pengaturan temanya, klik Gunakan Pengaturan Sistem

Namun, jika Anda bertanya-tanya bagaimana menerapkan mode gelap di aplikasi Zoom di iOS atau Android, aplikasi akan secara otomatis menerapkan mode sesuai dengan pengaturan tema perangkat Anda. 

Artinya, Anda harus mengatur perangkat Anda ke mode gelap terlebih dahulu jika Anda ingin Zoom disetel ke tema gelap.