Update WhatsApp Terbaru Akan Punya Banyak Emoji Menarik
Mark Zuckerberg mengungkapkan tambahan emoji untuk reaksi pesan di WhatsApp (foto: Pixabay)

Bagikan:

MEDAN - Baru-baru ini CEO Meta, Mark Zuckerberg mengumumkan di Facebook, bahwa dia akan merilis lebih banyak emoji untuk 'reaksi emoji' untuk Android, iOS, dan Desktop.

Menariknya minggu lalu, WhatsApp merilis peningkatan versi reaksi pesan kepada penguji beta, yang memungkinkan mereka dapat memberikan reaksi menggunakan emoji dengan warna kulit yang berbeda-beda.

Namun kini Zuckerberg mengungkapkan, akan mengeluarkan lebih banyak emoji untuk reaksi pesan di WhatsApp, lebih dari enam emoji default yang tersedia saat ini.

Update Emoji di WhatsApp Belum Menyeluruh

"Kami meluncurkan kemampuan untuk menggunakan emoji apa pun sebagai reaksi di WhatsApp," tulis Zuckerberg di Facebook.

Namun, menurut pantauan VOI tampaknya peningkatan versi emoji di reaksi pesan ini belum menyeluruh. Sebelumnya, untuk memastikan apakah WhatsApp Anda memiliki peningkatan emoji itu, sebaiknya Anda melihatnya sendiri.

Jika Anda melihat tanda plus (+) di samping emoji ketika ingin memberikan reaksi terhadap satu percakapan, itu artinya fitur tersebut sudah tersedia. Tapi jika tidak, Anda tidak perlu khawatir karena Zuckerberg baru saja mengonfirmasi kabar tersebut, dan sepertinya Anda masih harus menunggunya.

Fitur tersebut tampaknya masih memerlukan beberapa waktu sebelum meluncur secara luas. Jika sudah siap diluncurkan, fitur ini akan tersedia untuk WhatsApp di Android, iOS, dan Desktop.

Reaksi emoji awalnya diumumkan pada bulan lalu, dimana pengumuman itu datang bersamaan dengan beberapa peningkatan lainnya seperti kemampuan WhatsApp untuk mengirim file hingga 2GB, Grup WhatsApp hingga 512 anggota, dan masih banyak lagi.

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: WhatsApp akan Luncurkan Lebih Banyak Emoji untuk Berikan Reaksi Pesan

Selain Update WhatsApp Terbaru, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!