Fitur Instagram Terbaru Bisa Subcribe Seperti YouTube?
Instagram perluas fitur berlangganan (foto: Unsplash)

Bagikan:

MEDAN - Awal tahun ini, Instagram mulai menguji coba fitur pelanggan (subscriber feature). Pada saat itu, ada 10 akun terpilih di AS yang memiliki akses ke fitur tersebut.

Kini, Kepala Instagram Adam Mosseri mengumumkan perluasan fitur tersebut selama enam bulan terakhir. Mosseri menyebutkan bahwa fitur pelanggan ini siap diluncurkan ke puluhan ribu pengguna instagram.

“Hal yang sangat penting bagi pembuat konten di mana pun adalah pendapatan berkelanjutan,” kata Mosseri dalam sebuah video yang diunggahnya di Instagram.

Beberapa fitur update Instagram terbaru

Jika pada peluncuran alfa awal Anda hanya menemukan Stories khusus pelanggan, lencana pelanggan, dan Live khusus pelanggan, perluasan fitur kali ini akan menambahkan obrolan grup pelanggan, reels, dan posting yang diperuntukkan khusus untuk pelanggan.

Ada juga tab khusus pelanggan di profil pembuat konten, yang memungkinkan penggemar yang membayar lah yang dapat melihat konten yang telah mereka buka aksesnya.

Mengenai ruang obrolan pelanggan, pihak instagram memberitahu TechCrunch bahwa ruang obrolan akan mencakup hingga 30 orang, dan obrolan hanya akan tersedia selama 24 jam saja. Jadi, pembuat konten bisa memegang banyak kendali, kapan mereka ingin berinteraksi dengan penggemar.

Selain perluasan fitur berlangganan, instagram juga sedang melakukan uji coba creator marketplace barunya berdasarkan undangan khusus untuk merk-merk produk yang ada di Amerika Serikat.

Creator marketplace Instagram yang baru ini akan memungkinkan merk atau pebisnis menemukan konten kreator yang mungkin ingin akan mereka hubungi untuk mempromosikan produknya.

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Instagram Perluas Fitur Pelanggan ke Puluhan Ribu Penggunanya dengan Kemampuan Tambahan

Selain Fitur Instagram Terbaru, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!