Spotify Buat Situs Web Baru untuk Jual Tiket Konser Langsung ke Para Penggemar
Spotify uji coba jual tiket konser ke para penggemar. (foto: dok. pixabay)

Bagikan:

JAKARTA - Spotify menguji situs web baru untuk menjual tiket konser langsung ke penggemar. Situs, yang dijuluki Spotify Tickets, dilaporkan oleh , Music Ally, saat ini memiliki pilihan terbatas pada konser berbasis di AS yang akan datang untuk artis yang berpartisipasi seperti Limbeck, Tokimonsta, dan Annie DiRusso.

Spotify telah bermitra dengan Ticketmaster, Eventbrite, dan See Tickets untuk menjual tiket melalui Live Events Feed, tempat untuk  dapat menelusuri pertunjukan terdekat dan membeli tiket melalui pihak ketiga. Namun, situs Spotify Tickets yang baru memungkinkan Anda membeli tiket melalui Spotify itu sendiri.

Seperti yang ditunjukkan oleh TechCrunch, halaman ketentuan di situs menyatakan perusahaan menjual tiket “atas nama pihak ketiga yang dapat mencakup tempat, promotor acara, klub penggemar, dan artis sebagai agen tiket yang diungkapkan.”

Ini berarti Spotify tidak menetapkan harga tiketnya, dan Spotify juga akan membebankan biaya pemesanan kepada pelanggan yang akan dilakukan  saat checkout.

“Di Spotify, kami secara rutin menguji produk dan ide baru untuk meningkatkan pengalaman pengguna kami. Beberapa dari mereka akhirnya membuka jalan untuk pengalaman pengguna kami yang lebih luas dan yang lainnya hanya berfungsi sebagai pembelajaran penting, ”kata juru bicara Spotify, Carling Farley, dalam sebuah pernyataan kepada The Verge.

“Tiket.spotify.com adalah ujian terbaru kami. Kami tidak memiliki berita lebih lanjut untuk dibagikan tentang rencana masa depan saat ini,” tambahnya.

Seperti yang disebutkan di halaman dukungan untuk Tiket Spotify, Anda harus membuat akun Spotify untuk membeli tiket, dan sepertinya akun tersebut belum mendukung tiket yang dapat dicetak (atau tiket melalui pos).

Spotify mengatakan pengguna harus menunjukkan konfirmasi email dan ID yang valid di box office venue untuk mengambil tiket mereka. Mereka juga melarang penjualan kembali tiketnya, sesuatu yang harus dicegah oleh kebijakan pengambilan ini.

Sebelumnya, TikTok membuat langkah serupa untuk membantu artis mempromosikan acara secara langsung. Awal bulan ini, layanan mengumumkan kemitraan dengan Ticketmaster yang memungkinkan pengguna membeli tiket untuk melihat Demi Lovato, OneRepublic, Usher, dan WWE dari dalam aplikasi.

TikTok juga dikabarkan sedang mengerjakan aplikasi streaming musik khusus yang dapat bersaing dengan Spotify dan Apple Music. Ini terlihat  saat mereka mengajukan merek dagang TikTok Music pada bulan Mei.