Meta akan Luncurkan Avatar yang Bisa Diterapkan untuk Foto Profil WhatsApp
Ilustrasi Avatar (Foto: Meta)

Bagikan:

JAKARTA - Jika sudah membahas Metaverse, pasti kita akan terhubung dengan apa yang disebut dengan Avatar. Avatar merupakan gambar 3D yang digunakan sebagai representasi seseorang dalam dunia maya.

Sudah banyak platform media sosial yang menyediakan avatar untuk digunakan sebagai foto profil, contohnya adalah aplikasi berbagi foto dan video, Instagram dan TikTok.

Baru-baru ini, laporan dari WABetainfo mengatakan bahwa WhatsApp sedang mengerjakan fitur avatar untuk diterapkan di foto profil.

Seperti gambar yang ditunjukkan oleh WABetainfo, Anda akan dapat memilih avatar yang menggambarkan diri Anda dengan menyesuaikannya beberapa item tertentu.

Bukan hanya itu, Meta juga akan menyediakan fitur yang memungkinkan Anda untuk dapat memilih warna latar belakang yang bisa Anda gunakan dalam foto profil tersebut.

Sayangnya, fitur ini masih dalam pengembangan, jadi tidak ada yang tahu kapan pastinya fitur ini akan meluncur ke pengguna WhatsApp beta.

Tapi ,jika fitur ini diluncurkan nantinya, kemampuan untuk mengatur foto profil menggunakan avatar akan tersedia dalam pembaruan WhatsApp beta di masa untuk Android, iOS, dan Desktop.

Baru-baru ini, Meta juga meluncurkan beberapa fitur privasi baru, seperti keluar grup tanpa notifikasi. Fitur ini memungkinkan Anda untuk keluar grup diam-diam tanpa diketahui anggota grup lain.

Fitur selanjutnya, adalah menyembunyikan status online. Kedua fitur ini direncanakan untuk hadir ke semua pengguna WhatsApp pada bulan ini.