Audi Pamer Konsep EV Keempatnya, Activesphere Diklaim Memiliki Desain Interior yang Berbeda dari yang Lain
Konsep Sphere keempatnya adalah Activesphere (foto: Audi)

Bagikan:

JAKARTA - Audi masih belum selesai dengan EV konsep self-driving-nya. Baru-baru ini Audi mengungkapkan bahwa konsep Sphere keempatnya adalah Activesphere. 

"Audi activesphere concept ini adalah nama model keempat dalam keluarga mobil konsep yang telah diperkenalkan Audi sejak Agustus 2021," tulis perusahaan di website-nya, dikutip Senin, 22 Agustus. 

Menurut keterangan yang dibagikan, mobil ini tidak hanya memiliki penggerak listrik, tetapi juga dirancang agar mampu mengemudi secara otomatis atau self-driving. 

Berbeda dengan sebelumnya, perusahaan mengklaim bahwa EV keempatnya ini akan memiliki desain yang sama sekali baru, terutama di bagian interior. 

"Mobil konsep lingkup Audi secara kolektif menampilkan visi mobilitas premium masa depan," tambah perusahaan. 

Debut penuh untuk konsep Audi Activesphere akan dimulai pada awal tahun 2023. Perusahaan juga akan menawarkan variabilitas maksimum untuk gaya hidup aktif, baik di dalam rumah maupun di luar rumah.

Audi akan mulai memamerkan model keempatnya bersamaan dengan tiga anggota sphere yang sebelumnya sudah diumumkan yaitu Skysphere (Agustus 2021), Grandsphere (September 2021) dan Urbansphere SUV (April 2022) di Monterey Car Week di California selama bulan Agustus ini.

Berdasarkan catatan Engadget, mereka berpusat di sekitar kabin seperti ruang tamu dan kinerja yang ambisius. Grandsphere dan Urbansphere, misalnya, memiliki jangkauan 466 mil yang diklaim.