Twitter Menambahkan Fitur Berbagi Tweet Langsung ke Snapchat, Instagram, dan LinkedIn
Twitter luncurkan kemampuan baru (foto: dok. VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Pada Kamis, 8 September, Twitter mengumumkan bahwa mereka telah menambahkan dukungan baru untuk berbagi tweet langsung ke Snapchat dan Instagram Stories. 

Sebenarnya, fitur berbagi tweet langsung ke instagram sudah lebih dulu diluncurkan untuk pengguna iOS tahun lalu, dan sekarang fitur ini hadir untuk pengguna Android. 

Dengan demikian, Anda sudah tidak perlu lagi mengambil tangkapan layar/screenshot jika ingin berbagi tweet, gambar, atau video lucu dari Twitter ke platform media sosial lainnya. 

"Berbagi Tweet langsung ke Snapchat dan Instagram Stories kini tersedia di Android (sudah ada di iOS!)" tulis perusahaan di Twitter.  Lebih dari itu, Twitter juga menambahkan fitur berbagi langsung ke LinkedIn untuk pengguna Android dan iOS mulai hari Kamis lalu. "Dan kami menambahkan berbagi LinkedIn di Android dan iOS. Ketuk ikon bagikan pada Tweet untuk mencobanya," tulisnya. 

Berdasarkan penjelasan dari website resminya, LinkedIn merupakan platform online yang menghubungkan para profesional di seluruh dunia. 

Namun, yang perlu Anda garis bawahi adalah bahwa, sama seperti bermain Twitter pada umumnya yang tidak mengizinkan pengguna lain untuk me-retweet tweet apa pun yang diposting oleh akun yang dilindungi, fitur ini juga tidak akan mengizinkan pengguna untuk membagikan tweet yang dilindungi ke Instagram Stories atau Snapchat.

Hal ini dilakukan kemungkinan untuk melindungi privasi pengguna lain di layanan microblogging.

Terkait