Sony Konfirmasi Bahwa Gim PS VR Tidak Akan Kompatibel Untuk PS VR2
Gim PS VR tidak bisa dimainkan di PS VR2 (foto: Playstation)

Bagikan:

JAKARTA - Bulan lalu,  Sony memposting di Twitter dan Instagramnya untuk mengonfirmasi bahwa Headset PlayStation VR2 Sony akan segera hadir pada awal tahun 2023.

Perangkat keras milik Sony ini membuat debut publiknya di Tokyo Game Show pada pekan ini, dan perusahaan mengungkapkan beberapa judul lagi yang akan datang ke platform selama State of Play hari Selasa lalu.

Adapun beberapa gim yang sedang dalam pengembangan tersebut adalah Star Wars: Tales From The Galaxy's Edge dan juga Demeo. Anda bisa menyaksikan informasi selengkapnya disini:

Namun, ada juga informasi penting lainnya yang baru saja muncul dalam Official PlayStation Podcast terbaru oleh PlayStation yang mengatakan bahwa gim PS VR tidak akan berfungsi di PS VR2.

"Gim PS VR tidak kompatibel dengan PS VR2 karena PS VR2 dirancang untuk menghadirkan pengalaman VR generasi berikutnya yang sesungguhnya,” kata wakil presiden senior pengalaman platform PlayStation, Hideaki Nishino. 

Nishino mengatakan bahwa PS VR2 memiliki fitur yang jauh lebih canggih, seperti, sebuah pengontrol baru dengan umpan balik haptic dan pemicu adaptif, pelacakan luar-dalam, pelacakan mata, audio 3D yang digabungkan, dan HDR 4K. "Ini berarti pengembangan game untuk PS VR2 membutuhkan pendekatan yang sama sekali berbeda dari PS VR asli," tambahnya.

Mengingat perbedaan yang signifikan antara kedua perangkat keras milik Sony tersebut, Sony ingin memberikan pengalaman terbaik untuk pemainnya, sehingga gim dari PS VR versi lama tidak dapat terintegrasi dengan baik di PS VR2. 

Namun, Anda tidak perlu khawatir, karena Sony juga telah menawarkan deretan judul-judul populer yang dapat Anda mainkan di PS VR2. Bulan Mei lalu, Sony juga menjanjikan 20 judul gim pada hari pertama peluncuran PlayStation VR2.