Bulan Depan! Among Us VR Debut di Headset Anyar Meta Quest 2
Versi VR dari Among Us awalnya diperkenalkan selama Game Awards tahun lalu (foto: dok. ameta )

Bagikan:

JAKARTA - Pengembang Innersloth dan Schell Games secara resmi mengungkapkan tanggal rilis untuk Among Us VR selama gelaran virtual Meta Connect kemarin.

Versi VR dari Among Us awalnya diperkenalkan selama Game Awards tahun lalu sekaligus mengumumkan pengembangannya untuk Meta Quest, SteamVR, dan PlayStation VR.

Dibanderol 9,99 dolar AS setara Rp153 ribuan di toko Meta Quest dan Rift, Among Us VR akan meluncur pada 10 November. Pemain dapat melakukan preorder gim di toko online Meta Quest.

Gim ini akan menghadirkan beberapa perubahan dari pendahulunya dengan menampilkan minigim dan fitur baru yang dibuat khusus untuk VR, tetapi tetap serupa pengalaman aslinya.

“Versi VR dari Among Us tetap setia pada semangat permainan aslinya sambil juga memberi pemain cara baru untuk mengalami kekacauan dan sensasi menuduh teman Anda melakukan pembunuhan,” kata direktur komunitas Innersloth, Victoria Tran yang dikutip dari VentureBeat, Rabu, 12 Oktober.

Selain itu, gim ini juga akan memiliki obrolan teks cepat dan obrolan suara jarak dekat untuk memfasilitasi gerakan curang dengan lebih baik.

Among US VR mendukung empat hingga 10 pemain, tetapi pemain harus bermain dengan orang lain yang juga memiliki versi VR dari gim tersebut.

Diluncurkan dalam delapan bahasa dan dengan opsi gerakan satu dan dua tangan, Among Us VR juga akan menjadi gim cross-platform, artinya pemain di Rift, Quest, dan SteamVR akan dapat bermain bersama.

Selain Among Us VR, Meta juga menghadirkan gim Marvel's Iron Man VR, Population: One Sandbox dan The Walking Dead: Saints & Sinners - Chapter 2: Retribution ke headset VR Quest 2-nya bulan depan.