Elon Musk Berencana Meluncurkan Model Tesla dengan Harga Lebih Murah
Tesla berencana buat model yang lebih murah (foto: Pixabay)

Bagikan:

JAKARTA - Elon Musk mengumumkan bahwa Tesla berencana untuk meluncurkan model mobil listrik baru yang harganya lebih murah dari model Tesla 3/Y.

Pembicaraan ini sebenarnya telah dilakukan selama bertahun-tahun, namun karena adanya inflasi dan permintaan yang tinggi untuk mobil listrik, akhirnya menyebabkan harga naik.

Bos besar Tesla telah berbicara tentang harga mobil listrik generasi berikutnya yang mungkin akan dibanderol dengan harga 25.000 dolar AS (Rp390 juta), dan berniat merilis kendaraannya pada tahun 2023.

"Ini jelas merupakan fokus utama dari tim pengembangan kendaraan baru kami. Pada titik ini, kita sudah selesai dengan rekayasa untuk Cybertrucks dan untuk Semi," kata Musk dalam panggilan konferensi, dikutip Jumat, 21 Oktober dari Electrek.

"Jadi, ini jelas yang sedang kami kerjakan, kendaraan generasi berikutnya, yang mungkin sekitar setengah dari biaya model 3 dan Y. Ini akan lebih kecill," tambahnya.

Musk juga menambahkan bahwa model baru ini dibuat berdasarkan apa yang telah mereka pelajari dari kendaraan Tesla yang selama ini telah diproduksi.

Ia percaya bahwa platform kendaraan generasi berikutnya Tesla akan mampu memproduksi mobil listrik dengan setengah biaya, tenaga kerja, dan ruang pabrik yang dibutuhkan untuk memproduksi model 3.