WhatsApp Luncurkan Tombol <i>Undo</i> Secara Global untuk Pulihkan Pesan yang Tak Sengaja Terhapus
WhatsApp luncurkan tombol Undo untuk semua pengguna (foto: WhatsApp)

Bagikan:

JAKARTA - Meta akhirnya merilis tombol Undo, yang berfungsi untuk mengurungkan pesan yang tidak sengaja terhapus dengan "Delete for Me" di WhatsApp. 

Sebenarnya fitur urungkan hapus pesan ini sudah diperkenalkan bulan Agustus lalu, namun pada saat itu, hanya pengguna WhatsApp Beta saja yang bisa menggunakannya. 

Tapi sekarang, Meta mengumumkan pada Selasa, 20 Desember bahwa fitur Undo sudah diluncurkan ke semua pengguna WhatsApp di seluruh dunia. 

"Delete for Me. Kita semua pernah ke sana, tetapi sekarang Anda dapat MEMBATALKAN ketika Anda secara tidak sengaja menghapus pesan untuk Anda yang ingin Anda hapus untuk semua orang," kata Meta di Twitter. 

Cara kerjanya sama dalam versi beta, di mana ketika Anda tidak sengaja menekan "Delete for Me", yang seharusnya ingin Anda hapus untuk semua orang, maka akan muncul snackbar akan muncul di bagian bawah layar Anda, yang memunculkan opsi "Undo".

Sayangnya, Anda hanya akan melihat snackbar itu dalam waktu terbatas, atau hanya lima detik saja. Jadi sebaiknya Anda lebih cepat menekan tombol tersebut. Karena jika snackbar hilang, Anda sudah tidak dapat memulihkan pesan Anda lagi. 

Jika belum melihat fitur Undo di WhatsApp Anda, mungkin Anda harus memperbarui WhatsApp Anda terlebih dahulu di play store ataupun app store