Samsung yang Terus Memberikan Bocoran Produk Anyarnya
Ilustrasi Samsung (Pixabay)

Bagikan:

JAKARTA - Entah apa yang dipikirkan Samsung yang terus memberikan bocoran produk terbarunya. Mulai dari Galaxy Z Flip hingga yang terbaru adalah Galaxy S20 di situs resminya. Sebelum akhirnya dihapus kembali, namun bocoran tersebut telah tertangkap basah oleh WinFuture mendekati hari peluncurannya.

Bocoran Samsung Galaxy S20 nampak sama seperti yang telah beredar sebelumnya, termasuk julukannya Galaxy S20 bukan S11. Meski begitu, belum ada konfirmasi lebih lanjut menyoal nama dari pihak Samsung.

Dalam penampakan tersebut casing yang terlihat merupakan aksesori edisi khusus yang dilengkapi LED Flash. Sebelumnya casing ini juga telah digunakan untuk Galaxy S10.

Penampakan Samsung Galaxy S20 (layar tangkap WinFuture)

Tak hanya casing yang ditampilkan di situs tersebut. Persis yang dirumorkan selama ini, Galaxy S20 menggunakan desain Infinity-O dengan lubang kamera di tengah sisi atas. Layar ponsel itu juga memiliki resolusi 3.200 x 1.440 dengan rasio 20:9 dengan refresh rate hingga 120 Hz. 

Bagian belakangnya terdapat bingkaian kamera persegi panjang. Bingkai itu memuat tiga kamera dengan satu LED Flash yang membuat smartphone ini berbeda dari tiga desain Galaxy S20 nantinya.

Dari sisi konfigurasi kameranya memiliki tambahan sensor 3D ToF. Bagian pacu Galaxy S20 diduga akan menggunakan Snapdragon 856. Chipset ini akan dipadu dengan RAM 6GB dan internal yang berkapasitas 128 GB. Sektor baterainya sendiri akan memiliki kapasitas 4.500 mAh yang dibekali dengan pengisian daya cepat.

Sedangkan Galaxy S20 Ultra memiliki bingkai kamera yang berbeda, yaitu lebih lebar dan memuat empat kamera dengan satu LED Flash. Rumornya, salah satu kamera akan memiliki fitur 10x "Space Zoom" dan 100 kali digital zoom.

Menilik desainnya, casing tersebut juga tidak memiliki tombol Bixby dan hanya memiliki tombol daya serta volume di sisi kanan.

Menurut informasi yang beredar, Galaxy S20 akan memulai debutnya pada 11 Februari mendatang di acara "Galaxy Unpacked" yang akan diselenggarakan di San Francisco, AS. Belum diketahui pasti juga menyoal harga Samsung Galaxy S20, kabarnya mereka akan mengumumkan saat acara berlangsung. 

Namun di Indonesia sendiri, Samsung telah mengumumkan tanggal pemesanan awal atau pre order Galaxy S20 di Indonesia. Mulai bisa dipesan tangga 12 Februari 2020 tepat saat acara "Galaxy Unpacked" dimulai di Indonesia yakni pukul 02.00 dini hari.