Lupa <i>Password</i>? Begini Cara Memulihkan <i>Password</i> Steam dengan Mudah
Cara mengatur ulang password Steam (foto: Steam)

Bagikan:

JAKARTA - Steam merupakan platform distribusi digital permainan video milik Valve yang sangat populer. Dengan membuat Steam, Anda dapat menemukan dan bermain gim berbayar hingga gim gratis sekalipun. 

Namun, pernahkah Anda berada di posisi di mana Anda lupa kata sandi Steam Anda? Jika pernah, itu bukanlah hal yang sulit untuk mendapatkan kata sandi Anda kembali. 

Jika Anda lupa kata sandi, atau hanya ingin memperbarui kata sandi yang ada, Steam membuat pengaturan ulang atau mengubah kata sandi akun Anda menjadi sangat mudah. 

Anda dapat menggunakan desktop, web, atau aplikasi seluler Steam untuk melakukannya, dan sekarang, VOI akan menunjukkan bagaimana caranya.

Cara Memulihkan Kata Sandi Steam

Jika Anda menggunakan aplikasi Steam di Windows, Mac, web ataupun aplikasi Steam di iPhone, iPad, atau Android, caranya sama saja. Ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Di situs Steam yang terbuka, pilih opsi Help, I Can’t Sign In
  2. Pada halaman berikutnya, ketuk bidang teks dan ketikkan alamat email atau nomor telepon yang terkait dengan akun Anda. Kemudian, konfirmasi permintaan Captcha dan pilih Search
  3. Pilih opsi yang bertuliskan Email an Account Verification Code to [Your Email Address] atau, jika Anda memasukkan nomor telepon, Send a Confirmation to My Steam Guard Mobile Authenticator
  4. Jika Anda tidak memiliki akses ke alamat email atau ponsel, pilih opsi lain yang tersedia
  5. Steam telah mengirimi Anda tautan setel ulang kata sandi. Buka kotak masuk email Anda dan klik tautan itu, atau jika menggunakan ponsel, buka aplikasi Steam dan tunggu hingga prompt muncul
  6. Saat tautan terbuka, pilih Reset My Password
  7. Pada halaman berikut, atur kata sandi baru menggunakan bidang Change My Password. 
  8. Ketik kata sandi yang sama lagi di bidang Re-Enter Your New Password. 
  9. Kemudian, pilih Change Password
  10. Halaman berikut menampilkan konfirmasi bahwa kata sandi Anda telah diatur ulang.