WhatsApp Kini Mendukung Mode <i>Picture-in-Picture</i> untuk Pengguna iOS
Mode picture-in-picture sekarang rilis untuk Whatsapp di iOS (foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Whatsapp akhirnya mulai meluncurkan mode picture-in-picture untuk pengguna iOS, yang memungkinkan pengguna untuk bisa membuka aplikasi lain dengan tetap bisa melanjutkan panggilan video. 

Ditemukan oleh 9to5google, fitur ini pertama kali diuji coba pada Desember tahun lalu, untuk pengguna Whatsapp Beta, dan sekarang fitur PiP sudah diluncurkan untuk semua pengguna iPhone. 

Menurut catatannya, kemampuan ini dirilis untuk aplikasi Whatsapp versi 23.3.77, yang baru saja tersedia di App Store. Di sana, Meta juga menegaskan bahwa aplikasi tersebut menambahkan dukungan untuk picture-in-picture

Fitur PiP di WhatsApp bekerja dengan cara yang sama seperti di aplikasi Android atau aplikasi lain, seperti Apple FaceTime. Setelah Anda bergabung dengan panggilan video dan meninggalkan Whatsapp, maka secara otomatis aplikasi akan menampilkan video di jendela mengambang kecil ketika Anda membuka aplikasi lain.

Namun, masih ada lagi pembaruan Whatsapp yang yang akan datang hari ini. Menurut perusahaan, pengguna iPhone kini juga dapat menambahkan teks saat mengirim dokumen. Selain itu, WhatsApp kini mendukung deskripsi panjang untuk grup dan avatar khusus.

Di sisi lain, Meta juga dikabarkan sedang mengembangkan fitur transkrip baru yang memungkinkan Anda untuk menyalin pesan audio menjadi teks atau transkripsi voice memo. 

Dengan fitur ini, pengguna yang tidak suka mendengarkan pesan audio dapat dengan mudah membaca konten pesan tersebut sebagai teks biasa. Fitur itu sedang dalam pengembangan dan baru tersedia di Whatsapp beta update terbaru untuk iOS versi 23.3.0.73.