Tajir Melintir, Total Harta Elon Musk Capai Rp2.600 triliun
Elon Musk (Sumber: Wikimedia Commons)

Bagikan:

JAKARTA - Bos Tesla sekaligus CEO SpaceX Elon Musk berhasil menggeser posisi bos Amazon Jeff Bezos sebagai orang terkaya di dunia. Total kekayaan Musk diperkirakan mencapai 185 miliar dollar AS atau sekitar Rp2.600 triliun.

Adapun total harta kekayaan Elon Musk bersumber dari beberapa usaha yang dikembangkannya. Laporan Bloomberg mencatat, harga saham Tesla melesat naik dan mendorong Musk mampu melewati Jeff Bezos yang telah menjadi orang terkayar di dunia sejak 2017. 

Tercatat harga saham Tesla yang telah bertambah lebih dari 150 miliar dollar AS dalam semalam. Pada Kamis kemarin, saham Tesla ditutup pada 816,04 dollar AS, naik hampir 8 persen. 

Nilai pasar perusahaan itu juga telah berkembang menjadi lebih dari 760 miliar dollar AS. Nama Elon Musk sendiri semakin banyak dikenal, setelah modul roket buatan SpaceX sukses meluncurk ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS).

Hal itu juga menjadi sejarah baru bagi perjalanan ke luar angkasa. Pasalnya untuk pertama kali peluncuran astronaut NASA menggunakan roket milik perusahaan swasta milik SpaceX. 

SpaceX atau Space Exploration Technologies Corporation, sejatinya merupakan perusahaan startup yang didirikan Elon Musk pada tahun 2002. Sejauh ini Musk dan SpaceX telah mengembangkan sejumlah roket Falcon 9 dan Falcon Heavy untuk mempersiapkan perjalanan luar angkasa bagi manusia.