Microsoft Tambahkan Pintasan Keyboard Baru untuk Aplikasi Word di Windows dan Mac
Pintasan keyboard baru Microsoft word di Windows dan Mac (foto: Microsoft)

Bagikan:

 

JAKARTA - Microsoft telah mengumumkan bahwa mereka meluncurkan pintasan keyboard zoom baru untuk memperbesar dan memperkecil halaman Microsoft Word untuk Windows dan juga Mac. 

Berdasarkan pengumuman yang diberikan oleh Manajer Produk di Microsoft Word, Ali Forelli mengatakan bahwa pintasan baru ini ditambahkan guna meningkatkan prevalensi kerja jarak jauh. 

"Sebelumnya, orang dapat duduk di ruang konferensi dengan proyektor untuk presentasi dokumen, atau memiliki akses mudah ke konten cetak untuk ditinjau. Saat ini, semakin banyak pengguna yang mengonsumsi sebagian besar konten mereka di layar pribadi yang lebih kecil, seperti laptop, tablet, atau ponsel. Dengan pintasan baru ini, tim Word Product mempermudah Anda untuk memperbesar dokumen ke tingkat yang tepat untuk layar Anda," tulis Forelli di blog Microsoft 365 Insider. 

Menurut Microsoft, banyak orang yang menggunakan pintasan Ctrl + / - untuk memperbesar dan memperkecil halaman word di web saja, tapi pintasan ini kini sudah tersedia untuk Microsoft Word di Windows dan Mac. 

"Tim Word telah mendengar tentang masalah ini dari pengguna, jadi kami memperbarui pintasan keyboard sebagai tanggapan langsung atas umpan balik ini. Aksesibilitas adalah prioritas untuk Word, dan kami ingin membuat pengalaman zoom semulus mungkin," tambahnya. 

Adapun beberapa pintasan keyboard baru yang dirilis Microsoft adalah sebagai berikut:

  • Tekan Ctrl + Minus (–) untuk memperkecil halaman
  • Tekan Ctrl + Plus (+) untuk memperbesar halaman
  • Tekan Ctrl + 0 untuk kembali ke zoom 100 persen
  • Telan Ctrl + Gulir untuk memperbesar dan memperkecil halaman word

Sebagai catatan, jika Anda menggunakan Mac, tombol Ctrl diganti dengan menekan tombol Cmd.