All New Ayla, Si Mungil dengan Tampilan Baru
Daihatsu All New Ayla dalam pameran GJAW 2023. (Foto: Bagus Muhammad Hafizh/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) telah merilis harga untuk LCGC andalan milik Daihatsu tersebut di Gaikindo Jakarta Auto Week 2023 (GJAW 2023). ADM meluncurkan harga untuk All New Ayla mulai dari Rp134 juta hingga varian termahalnya 189 juta.

Daihatsu menawarkan All New Ayla tiga varian, yaitu varian M (1.0 liter-Transmisi Manual), X (1.0 liter Transmisi Manual), dan R (1.0liter transmisi CVT, 1.2 liter transmisi manual serta 1.2 liter transmisi CVT).

Dengan mengusung tema "Sahabat Baru Keluarga", All New Ayla memiliki tiga keunggulan dalam hal Valuable, Comfort dan Compact. Ayla terbaru tersebut memiliki tampilan yang lebih fresh dan modern didukung oleh lampu depan LED dan DRL. Atau hadir dengan pembaruan yang signifikan, baik dari desain dan teknologi yang ditawarkan.

Dengan dimensi panjang 3.760 mm, lebar 1.665 mm dan tinggi 1.515 mm. All New Ayla memiliki kapasitas bagasi sebesar 265 liter dan memiliki ground clearance 160 mm. Pagi bagian kaki-kaki, LCGC tersebut dipasangkan pelek 14 inci berbahan alloy.

Pada bagian interior, All New Ayla dilengkapi meter cluster yang memberikan informasi perihal kondisi mobil serta pengaturan AC yang lebih praktis. Daihatsu juga menawarkan fitur nyaman dalam berkendara, yang diklaim memiliki kestabilan dan lebih senyap berkat platform yang ditanamkan pada mobil ini, DNGA serta suspensi baru.

Fitur lainnya yang ada pada All New Ayla ialah Electronic Power Steering dan e-Latch Backdoor yang memudahkan konsumen membuka bagasi. Untuk fitur keselamatan, Daihatsu menambahkan dual SRS Airbag, Hill Start Assist serta Vehicle Stability Control dan pengereman ABS dan EBD.

Untuk mesin, All New Ayla memiliki dua varian mesin, yaitu 1,2 liter WA-VE DOHC Dual VVT-i dan 1,0 liter KR-VE DOHC VVT-i. Didukung transmisi manual dan otomatis D-CVT. Mobil ini dapat mengeluarkan daya 87 dk.