MetaMask Meluncurkan Fitur Beli Kripto Langsung dengan Mata Uang Fiat di DApp Portofolio
Fitur "Beli Crypto" baru memungkinkan pengguna MetaMask untuk membeli berbagai jenis cryptocurrency. (foto: twitter @MetaMask)

Bagikan:

JAKARTA - MetaMask, penyedia dompet cryptocurrency dan aplikasi terdesentralisasi (DApp), mengumumkan peluncuran fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk membeli kripto dengan mata uang fiat langsung dari DApp Portofolio-nya. Langkah ini bertujuan untuk memberikan pengguna cara yang lebih mudah untuk membeli kripto dengan mata uang fiat.

Fitur "Beli Crypto" baru memungkinkan pengguna MetaMask untuk membeli berbagai jenis cryptocurrency menggunakan berbagai metode pembayaran, termasuk kartu debit atau kredit, PayPal, transfer bank, dan ACH instan (Automated Clearing House). Layanan ini akan diluncurkan untuk pengguna di lebih dari 189 negara dan akan menawarkan lebih dari 90 token di delapan jaringan yang berbeda, termasuk Ethereum, Polygon, Arbitrum, BNB Smart Chain, Avalanche Contract Chain, Fantom, Optimis, dan Celo.

Untuk mengakses fitur ini, pengguna MetaMask dapat menghubungkan dompet mereka ke DApp Portofolio atau mengklik tombol "Beli" di ekstensi dompet MetaMask. Dari sana, pengguna dapat memilih wilayah, metode pembayaran, serta token dan jaringan yang ingin mereka beli.

Fitur ini juga mempertimbangkan berbagai faktor, seperti lokasi pengguna dan regulasi lokal, untuk memberikan penawaran yang disesuaikan untuk setiap pembelian. Setelah pengguna memilih penawaran, mereka akan diarahkan ke situs pihak ketiga untuk menyelesaikan transaksi. Dana kemudian akan langsung disimpan ke dompet MetaMask pengguna.

Selama bertahun-tahun, MetaMask telah bekerja sama dengan beberapa organisasi untuk membantu memperkenalkan pengguna baru ke platformnya.

Pada tahun 2022, MetaMask bermitra dengan PayPal untuk memungkinkan pengguna MetaMask untuk membeli dan mentransfer Ether (ETH) melalui platform PayPal. Layanan ini, diumumkan pada 14 Desember, memungkinkan pengguna untuk membeli dan mentransfer ETH dari PayPal ke MetaMask dengan masuk ke aplikasi Mobile MetaMask mereka, yang kemudian akan mengarahkan mereka ke akun PayPal mereka untuk menyelesaikan transaksi.

Selain itu, pada 21 Maret, MetaMask mengumumkan integrasi baru dengan penyedia fintech crypto MoonPay yang memungkinkan pengguna di Nigeria untuk membeli crypto melalui transfer bank instan. Fitur baru ini, yang tersedia di aplikasi mobile MetaMask dan DApp Portofolio, menawarkan cara yang lebih sederhana dan lebih murah untuk membeli crypto tanpa menggunakan kartu kredit atau debit.