Cara Cek Jalan Macet Lewat Google Maps Agar Mudik Lebih Mudah
Cara Cek Jalan Macet Lewat Google Maps (Gambar Tumisu - Pixabay)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Belakangan ini, nyaris tiap keinginan serta seluruh kegiatan dibantu dengan adanya macam- macam aplikasi, salah satunya aplikasi Google Maps. Aplikasi itu siap menolong para konsumennya buat mengenali arah jalur dengan cepat serta gampang. Lantas, seperti apa sih cara cek jalan macet lewat Google Maps ketika mudik?

Dahulu, saat sebelum kedatangan Google Maps, banyak orang wajib membaca peta buat mencari jalur yang pas supaya sampai tujuan yang di idamkan. Tetapi, era telah berganti serta serba teknologi, Kalian tidak butuh repot lagi menatap denah sebab saat ini muncul Google Maps yang dapat menunjukan arah jalur dengan cara online.

Tetapi, Google Maps ini bukan cuma buat menunjukan jalan. Soalnya, di Google Maps pula ada bermacam ragam fitur yang mempermudah para konsumen jalan, salah satunya yakni fitur melihat jalanan yang macet. Bila Kalian penasaran dengan fitur itu, kali ini Kita bakal memberi tahu serta mengulas perihal metode melihat jalur macet di Google Maps. Begini caranya!

Cara Cek Jalan Macet Lewat Google Maps

Sesungguhnya, metode melihat jalur macet di Google Maps amat gampang serta sederhana. Tetapi, yakinkan dahulu kalau Kalian telah mengaktifkan GPS pada handphone. Tidak hanya itu, Kalian pula wajib terkoneksi dengan internet. Kenapa? Karena, buat metode melihat jalan macet di Google Maps dengan cara real- time, hingga Kalian memerlukan internet supaya Google Maps dapat senantiasa update.

Bila Kamu tidak terkoneksi dengan internet sesungguhnya tidak masalah, cuma saja nanti Kalian bakal kesusahan mengetahui jalur macet di dikala itu pula, sebab Google Maps tidak dapat meng- update. Selanjutnya metode mudah buat cara melihat jalan macet di Google Maps: 

  • Aktifkan GPS yang ada pada HP Anda.
  • Bukalah aplikasi Google Maps yang ada di HP Anda.
  • Kemudian, tentukan lokasi tujuan Anda dengan menuliskan alamat lokasi tujuan di search here pada bagian atas.
  • Setelah itu, pilih alamat yang dituju dan langsung klik pada alamat yang tertera.
  • Kemudian, Anda bisa langsung klik direction untuk menunjukan rute menuju lokasi tujuan Anda.
  • Nah, pada tahap ini Anda bisa melihat rute jalan dengan berbagai macam warna, ada warna merah, kuning, dan hijau. Untuk cara melihat jalan macet di Google Maps, maka Anda hanya perlu memperhatikan jalanan berwarna merah yang artinya jalanan tersebut sangat macet.

Informasi Warna Jalanan di Google Maps

Warna Merah: Jika Kalian mendapatkan warna merah di jalanan Google Maps, maksudnya jalanan itu amat padat ataupun macet sekali. Jadi, besar kemungkinan Kalian dapat terperangkap kemacetan bila melintasi jalanan itu.

Warna Kuning: Warna kuning membuktikan kalau jalanan padat merayap. Maksudnya, walaupun penuh dengan alat transportasi serta terkesan macet, tetapi jalanan berupa kuning ini masih dapat dilewati oleh alat transportasi serta tidak begitu macet.

Warna Biru: Sebaliknya dengan warna merah, jika Kalian melihat warna biru di jalanan Google Maps maka maksudnya jalanan itu amat mudah serta lapang. Jadi, Kalian tidak perlu takut buat mengalami kemacetan.

Tambahan penting untuk Kalian yang mengandalkan Google Maps, indikasi warna jalanan dapat berganti dengan cara seketika sebab Google Maps lumayan cermat buat memastikan jalanan macet ataupun tidak. Jadi, yakinkan Kamu senantiasa terkoneksi dengan internet. Siapa tahu arah jalur yang Kamu tempuh seketika jadi macet. 

Jadi setelah mengetahui cara cek jalan macet lewat Google Maps, simak berita menarik lainnya di VOI, saatnya merevolusi pemberitaan!