Apple Bagikan 9 Tips Kontrol Kebijakan Privasi pada iPhone
Tips menjaga keamanan privasi dari pada Apple Tips (9to5mac)

Bagikan:

JAKARTA - Aplikasi Tips yang diluncurkan perusahaan sudah lama tersedia pada App Store.  Aplikasi ini berisi konten panduan yang bisa digunakan pengguna untuk mengoptimalkan performa perangkat.

Tersedia beragam jenis konten terkait iPhone yang bermanfaat. Mulai dari pengenalan fitur-fitur iphone, tips memaksimalkan fitur Siri, kamera, hingga tips mengamankan perangkat dari aplikasi atau iklan berbahaya.

Minggu lalu, perusahaan mengunggah beberapa konten baru seputar Privasi data. Di dalamnya, pengguna iPhone bisa mendapatkan rekomendasi untuk mengubah pengaturan privasi perangkat.

Tampilan aplikasi Apple Tips (9to5mac)

Tips Kontrol Kebijakan Privasi Ala Apple

Beberapa bulan terakhir, Apple meningkatkan perhatiannya terhadap privasi pengguna. Ada beberapa fitur keamanan baru yang akan dan sudah diluncurkan perusahaan. Salah satunya adalah fitur dukungan untuk mengelola akses perangkat dan data, yang sudah diluncurkan pada bulan Desember.

Perusahaan yang bermarkas di California ini juga berencana meluncurkan fitur baru yang mampu memblokir iklan pelacak privasi pengguna.

Untuk memastikan pengguna mampu mengoptimalkan fitur-fitur keamanan baru tersebut, Apple membagikan konten berisi tips dan cara menggunakannya lewat Tips. Total terdapat sembilan konten tips baru yang dibagikan perusahaan.

Bagi pengguna setiap smartphone iPhone, beberapa tips mungkin sudah diketahui. Akan tetapi lain soal untuk pengguna yang baru saja membeli gawai ini. Pasalnya, ada banyak fitur yang berbeda dengan Android.

Lebih lengkap, berikut ini cara mengontrol privasi ponsel ala Apple.

  • Jika Anda belum  belum memiliki aplikasi Apple Tips, bisa unduh dan pasang terlebih dulu. Klik di sini untuk mengunduh aplikasi ini dari App Store.
  • Begitu terpasang pada perangkat, buka aplikasi tersebut
  • Usap layar ke bawah sampai Anda menemukan menu Privasi
  • Ada sembilan tips baru yang dibagikan perusahaan, antara lain Sign In pada Apple, buat kata kunci otomatis melalui iOS, rekomendasi keamanan kata kunci, memahami saat aplikasi menggunakan kamera atau mic, menyembunyikan preview pesan, cara membagikan lokasi lebih akurat, menyembunyikan foto dari galeri, menggunakan browser privat, serta cek laporan privasi Safari.