Instagram Rilis Opsi Musik dan Terjemahan di Notes untuk Remaja Galau
Fitur Notes di Instagram menjadi sangat populer. (foto: dok. Instagram)

Bagikan:

JAKARTA - Sejak diluncurkan pada Desember lalu, fitur Notes di Instagram menjadi sangat populer. Kini, pengguna dapat menambahkan musik dan terjemahan.

Saat pengguna melampirkan musik, mereka akan mendapatkan lagu berdurasi 30 detik ke pembaruan status, bersama dengan teks pendek di bawah trek. Lalu, pengguna lainnya dapat mengetuk lagu untuk mendengarkan cuplikannya.

Selain itu, Instagram juga menambahkan tombol terjemahan di bawah Notes agar pengguna mudah mengerti ketika teman mereka mengunggah status dalam bahasa lain.

Namun, belum diketahui pasti apakah kedua pembaruan ini sudah diluncurkan secara global. Saat VOI menjajalnya di Instgaram di versi 287.0.0.25.77, opsi musik dan terjemahan belum muncul.

Notes merupakan wadah agar pengguna mengutarakan perasaan atau memberi informasi melalui status singkat, termasuk teks dengan 60 karakter dan emoji di profil mereka.

Baik teman dan pengikut, dapat melihat Notes tepat di atas Direct Messages (DM). Menurut Meta, induk Instagram, banyak remaja telah menggunakan Notes.

Lebih dari 100 juta akun remaja telah memposting di Notes dalam tiga bulan terakhir. Dengan menambahkan opsi musik yang akan muncul selama 24 jam, mereka, para remaja bisa mengekspresikan diri di sana.

Notes merupakan investasi kecil berbasis teks yang menyiratkan perusahaan memulai persaingan dengan Twitter.

Lainnya, Meta telah mengonfirmasi sedang mengerjakan jejaring sosial terdesentralisasi mandiri yang berfokus pada pembaruan berbasis teks.

Laporan menyebutkan, pengguna dapat masuk dengan kredensial Instagram dan mengisi detail profil dari akun yang ada. Layanan ini akan terhubung ke ActivityPub, protokol jaringan yang mendukung Mastodon, seperti dikutip dari Engadget, Rabu, 14 Juni.