Rekomendasi Kamera Vlog Terbaik yang Mendukung Kebutuhan Content Creator
Ilustrasi vlogger (Freepik)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Membuat konten video atau vlog, saat ini tengah digemari oleh banyak orang baik dari kalangan anak muda hingga orang tua. Kini semakin banyak orang yang hobi atau ingin menjadi vlogger. Untuk menjadi seorang vlogger tentunya membutuhkan kamera vlog terbaik agar bisa menghasilkan konten yang berkualitas dan menarik. 

Selain merupakan kegiatan yang mengasyikkan, menjadi vlogger juga dapat menghasilkan uang. Para vlogger bisa mendapat penghasilan lewat konten video yang dibuat, yakni dari adsense di YouTube, promosi produk, brand review, dan lainnya. 

Namun untuk bisa mendapatkan cuan sebagai vlogger, Anda perlu membuat konten yang menarik agar disukai audiens dan mengundang minat pemilik brand. Supaya produksi konten Anda bisa berkualitas, Anda perlu memiliki kamera vlog terbaik. 

Rekomendasi Kamera Vlog Terbaik

Ada banyak jenis atau merek kamera vlog terbaik yang bisa Anda pilih. Saking banyaknya produk yang dijual, mungkin Anda sedang bingung ingin memilih kamera yang mana. Ada sejumlah hal yang perlu Anda perhatikan saat membeli kamera vlog, mulai dari resolusi kamera, fitur yang tersedia, kualitas bahan, dan lainnya. 

Berikut ini rekomendasi kamera vlog terbaik yang bisa Anda pilih untuk mengisi konten-konten di akun medsos Anda. 

Fujifilm X-A3

Fujifilm X A-43 menjadi salah satu kamera vlog terbaik yang bisa Anda pilih. Fujifilm seri ini merupakan kamera mirrorless 24 megapiksel yang sangat mendukung untuk kebutuhan membuat video vlog. Kamera ini cocok dimiliki para vlogger dan harganya cukup terjangkau, yakni kisaran Rp4-5 jutaan. 

Kamera Fujifilm X-A3 telah dilengkapi dengan berbagai fitur canggih dan mudah dioperasikan. Kamera ini juga dibekali dengan layar LCD touchscreen berukuran 3 inci yang tentunya mendukung kenyamanan penggunanya. Kamera ini mampu merekam video full HD dengan maksimal 1920x108. Selain itu, kamera ini juga menyediakan juga fitur wireles untuk mentransfer foto dan video secara lebih praktis. 

GoPro Hero 9 Black

Rekomendasi kamera vlog terbaik selanjutnya adalah GoPro Hero 9 Black. GoPro memang sudah menjadi brand kamera vlog yang populer di berbagai belahan dunia. Kamera berukuran minimalis ini memiliki spesifikasi yang ringan dan ramping sehingga cocok untuk mengambil video vlog. Kamera ini dijual dengan harga sekitar Rp7,4 juta.

GoPro Hero 9 Black dibekali dengan kualitas rekam video 4K sampai 60 fps. Kamera ini juga memiliki fitur Time Warp untuk hyperlapse dengan adanya pengaturan kecepatan. Dari segi layar menyajikan display full-color menghadap depan. Sementara di bagian belakang terdapat touch screen berukuran 2,27 inchi. 

DJI Pocket 2 Combo

DJI Pocket 2 Combo juga cocok dipilih oleh Anda yang mencari kamera vlog terbaik. Kamera ini menjadi salah satu favorit bagi para vlogger. DJI seri ini memiliki ukuran yang kecil atau mini sehingga sangat mendukung kemudahan penggunanya dalam membuat video vlog. Selain itu, kamera ini juga menyediakan berbagai fitur yang mendukung aktivitas solo vlog.

Kamera DJI Pocket 2 memiliki spesifikasi yang memanjakan para vlogger. Kamera ini telah dilengkapi dengan sensor lebih besar, lensa lebih cerah, dan mikrofon lebih jernih. Sensor 1/17 yang dimiliki pada kamera ini mampu menangkap gambar dengan kualitas foto 64MP dan video 4K. Kamera ini dijual dengan harga terjangkau mulai dari Rp5,9, sehingga cocok dimiliki vlogger untuk membuat konten berkualitas. 

Demikianlah rekomendasi beberapa kamera vlog terbaik yang perlu dimiliki oleh para vlogger. Sejumlah kamera di atas telah dibekali dengan kamera berkualitas dan berbagai fitur menarik yang mendukung kebutuhan membuat video vlog.