Nintendo Dikabarkan akan Menghadirkan Konsol Terbarunya pada 2024
Konsol baru Nintendo akan hadir tahun depan (foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Sebuah laporan mengatakan bahwa generasi berikutnya dari konsol Nintendo Switch akan diluncurkan sekitar tahun 2024 mendatang. 

Meskipun tidak banyak membocorkan detail konsol terbarunya. Namu, beberapa sumber VGC mengatakan bahwa generasi baru ini akan menjadi model portable seperti Nintendo switch saat ini. 

Selain itu, dua sumber yang VGC juga mengatakan bahwa konsol itu dapat diluncurkan dengan layar LCD, bukan OLED yang lebih premium. Tujuannya adalah untuk menurunkan biaya, terutama mengingat peningkatan penyimpanan yang dibutuhkan untuk permainan yang lebih tinggi. 

Rincian lain, seperti dukungan kompatibilitas mundur untuk gim Switch, masih belum jelas. Nintendo tidak segera menanggapi permintaan VGC untuk mengomentari kabar ini.

Tapi, kabar ini juga telah dikonfirmasi oleh Nikkei Asia, di mana mereka mengatakan bahwa pengembangan konsol terbaru tersebut memang sedang berjalan dengan lancar. 

Namun, seperti yang dikatakan di awal, belum diketahui apakah konsol itu akan mendukung layar beresolusi 4K atau mungkin peningkatan lain dari segi kapasitas penyimpanan.

Karena saat ini, Nintendo Switch saat ini hadir dengan hanya 32GB memori internal, sementara banyak generasi PlayStation dan Xbox saat ini memiliki lebih dari 100GB.

Meskipun belum jelas, rumor ini menjadi salah satu rumor yang dipercaya akan menjadi berita baik, jika Nintendo benar-benar menghadirkan konsol terbaru tersebut.