Dibandingkan dengan Emoji Biasa, Inilah 46 Emoji Rahasia yang Bisa Digunakan di TikTok
TikTok memiliki 46 emoji rahasia yang bisa digunakan. (foto: dok. pixabay)

Bagikan:

JAKARTA - Memiliki lebih dari satu miliar pengguna aktif, TikTok tanpa ragu merupakan salah satu aplikasi media sosial paling populer di seluruh dunia. Jika Anda menggunakan aplikasi video ini, Anda mungkin berpikir bahwa Anda sudah menguasai fitur-fitur utamanya.

Namun, banyak pengguna yang tidak menyadari adanya alat yang berguna - 46 emoji rahasia. Emoji rahasia ini berfungsi di versi iOS dan Android dari aplikasi TikTok, tetapi Anda akan memerlukan kode-kode khusus untuk menggunakannya.

Berikut ini semua yang perlu Anda ketahui tentang karakter-karakter rahasia ini, termasuk apa yang mereka dan bagaimana cara mengaksesnya.

TikTok mendukung emoji asli pada semua platform, yang dapat digunakan oleh orang dengan cara yang sama seperti saat memasukkan emoji dari papan ketik ponsel cerdas mereka - sama seperti Anda melakukannya saat menggunakan emoji di platform lain seperti WhatsApp atau Instagram.

Namun, banyak pengguna tidak menyadari bahwa ada 46 emoji rahasia, yang berfungsi di versi iOS dan Android dari aplikasi ini.

Dalam sebuah blog tentang karakter-karakter tersembunyi tersebut, Emojipedia menjelaskan: 'Tidak ditampilkan di mana pun dalam antarmuka, satu-satunya cara untuk menyisipkan emoji TikTok yang tersembunyi adalah dengan mengetahui daftar kode emoji TikTok.'

Salin shortcode emoji apa pun dan tempelkan ke dalam komentar atau keterangan TikTok.

"Berbeda dengan emoji sistem asli yang muncul dengan desain dari Apple, Google, atau Microsoft (tergantung pada platform yang digunakan), daftar emoji tersembunyi TikTok menggunakan gaya visual yang sama pada semua sistem operasi, dari semua produsen," tambah Emojipedia.

Berita ini datang tak lama setelah Emojipedia mengungkapkan 118 emoji baru yang sedang diajukan untuk persetujuan tahun ini. Karakter-karakter baru ini termasuk buah jeruk nipis, kepala yang menggeleng secara vertikal dan horizontal, dan burung phoenix.

Pengguna juga dapat mengharapkan empat emoji keluarga gender netral baru, yang direpresentasikan melalui siluet.