WhatsApp Akhirnya Meluncur untuk Pengguna Mac, Bawa Fitur Ini!
WhatsApp kini menghadirkan aplikasi Mac asli (foto: dok. whatsapp)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah merilis versi terbaru untuk desktop Windows awal tahun ini, WhatsApp kini menghadirkan aplikasi Mac asli yang akan menawarkan pengalaman serupa.

Melalui postingan blog perusahaan, WhatsApp mengatakan telah meningkatkan fitur panggilan untuk pengguna Mac.

"Dengan aplikasi WhatsApp baru untuk Mac, kini Anda dapat melakukan panggilan grup dari Mac untuk pertama kalinya, menghubungkan hingga delapan orang melalui panggilan video dan hingga 32 orang melalui panggilan audio," ujar WhatsApp, dikutip Rabu, 30 Agustus.

Sekarang, pengguna dapat bergabung dengan panggilan grup setelah dimulai, melihat riwayat panggilan dan memilih untuk menerima pemberitahuan panggilan masuk bahkan ketika aplikasi ditutup.

WhatsApp menyatakan telah merancang ulang aplikasinya agar pengguna tidak kesulitan saat menggunakannya, serta membantu mereka menyelesaikan lebih banyak pekerjaan dengan cepat.

"Aplikasi ini didesain ulang agar familier bagi pengguna Mac, membantu Anda menyelesaikan lebih banyak pekerjaan dengan lebih cepat saat menggunakan WhatsApp di layar besar," ungkap WhatsApp.

Pengguna juga bisa berbagi file dengan cara menarik dan melepas ke dalam obrolan, dan dapat melihat lebih banyak riwayat obrolan mereka.

Di samping itu, WhatsApp menegaskan pihaknya akan selalu menerapkan keamanan agar segala jenis pesan dan panggilan pengguna tetap bersifat pribadi di seluruh perangkat, serta hanya dapat diakses oleh kontak yang dituju.

"Seperti di perangkat apa pun, WhatsApp untuk Mac menjaga pesan dan panggilan Anda tetap pribadi di seluruh perangkat dengan enkripsi ujung ke ujung," jelas WhatsApp.

Mereka, pengguna Mac yang ingin menggunakan aplikasi dapat mengunduhnya langsung dari situs web WhatsApp. Perusahaan juga mengatakan akan segera tersedia di Mac App Store.