Apple Siap Dongkrak iPhone dengan iOS 17, Simak Cara Perbaruinya
Apple luncurkan sistem perangkat lunak terbarunya lewat iOS 17 (foto: dok. Apple)

Bagikan:

JAKARTA - Apple akan segera merilis sistem operasi selulernya menjadi iOS 17 pada waktu dekat. Peluncuran ini pun direncanakan pada 18 September mendatang.

Dari banyaknya seri iPhone yang dikeluarkan Apple, iPhone dengan seri XR dan SE masih kompatibel untuk diperbarui ke iOS 17 menurut pernyataan resminya.

Apple pun menjelaskan bahwa hanya iPhone SE generasi kedua dan yang lebih baru yang bisa diperbarui ke sistem operasi terbaru ini.

Bagi para pengguna iPhone, penting untuk mengetahui cara pembaruan sistem ini. Caranya pun cukup mudah, yakni dengan membuka bagian Setting > General > About > Software Update.

Dengan tahapan ini, iOS 17 akan segera diunduh oleh perangkat lunak yang Anda gunakan. Selain itu, iPhone yang Anda gunakan bisa mengunduh secara otomatis jika Anda sudah menyalakan sistem otomatisnya.

Dalam pratinjau yang dibagikan Apple, iOS 17 memiliki banyak perubahan yang bisa dirasakan seperti tampilan interaktif bagi penelepon, transkrip yang muncul dalam pesan audio, membuat live sticker, hingga FaceTime menggunakan Apple TV saat disambungkan ke iPhone.

Tak hanya itu, iPhone membuat tampilan baru yang bisa memenuhi layar saat ponsel sedang diisi dayanya, Widget yang lebih interaktif untuk digunakan, serta kemudahan bertukar nomor hanya dengan NameDrop.

Semua fitur tersebut, termasuk pembaruan di Aksesibilitas, Memoji, Pengingat, dan masih banyak lagi, bisa dinikmati setelah Anda memperbarui sistem perangkat yang Anda gunakan.