Spotify Rilis Fitur Jam, Playlist Kini Bisa Dikontrol 32 Orang
Spotify rilis fitur Jam yang bisa membuat sebuah grup mendengarkan lagu yang sama (foto: dok. Spotify)

Bagikan:

JAKARTA – Setelah merilis fitur Daftar Putar Kolaboratif dan Blend, kini Spotify kembali merilis fitur terbaru. Fitur ini diperkenalkan dengan nama Jam.

Jam merupakan fitur yang membuat penggunanya bisa mendengarkan musik secara real time bersama sekelompok orang dengan batas 32 pengguna. Namun, fitur terbaru ini hanya bisa dibuat oleh para pengguna Spotify Premium.

Fitur yang dirilis per 26 September ini sudah bisa digunakan oleh seluruh pengguna Spotify secara global. Untuk menikmati fitur ini, pengguna perlu memastikan bahwa Spotify mereka merupakan versi terbaru.

Jam bisa digunakan di mana saja dan kapan saja. Cara menggunakannya pun terbilang mudah. Pengguna Spotify cukup mengundang regu ke dalam Jam.

Nantinya, musik bisa ditambahkan oleh seluruh orang yang bergabung di Jam. Seluruh pendengar di dalam grup pun bisa melihat siapa saja yang menambahkan musik ke dalam antrian.

Meski fitur ini hanya bisa dibuat oleh pengguna Premium, pengguna Spotify tanpa paket pun bisa tetap ikut bergabung. Perlu diingat bahwa orang yang mengundang harus pelanggan Premium.

Fitur Jam bisa Anda temukan setelah mengeklik ikon speaker di bagian bawah layar atau dengan menekan menu tiga titik dalam daftar putar, album, maupun lagu kesukaan Anda. Setelah menekan tombol Mulai Jam, Anda sudah bisa mengundang orang untuk bergabung.

Anda bisa mengundang beberapa orang melalui Bluetooth, pemberian kode QR, atau dengan menekan menu bagikan dan mengirimkan tautan ke media sosial, teks, SMS dan pilihan lainnya.