Gambaran Pixel 8 Series yang Akan Google Luncurkan Pada 4 Oktober
 Tangkapan layar, Google siap luncurkan Pixel 8 dan Pixel 8 Pro (foto: Rana/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah membagikan banyak teaser, Google akan segera memperkenalkan Pixel 8 dan Pixel 8 Pro pada 4 Oktober. Acara ini rencananya akan diselenggarakan di New York City.

Meski belum dirilis secara resmi, sudah banyak bocoran mengenai produk keluaran Google ini. Bahkan, Engadget sudah memiliki beberapa gambaran saat peluncuran nanti.

Google sempat mengeklaim bahwa seri Pixel terbaru ini memiliki kamera yang paling canggih. Ponsel pintar ini juga didukung oleh Kecerdasan Buatan (AI) yang Google kembangkan.

Dari berbagai bocoran, kedua ponsel ini memiliki tampilan dan spesifikasi yang berbeda. Pixel 8 diperkirakan memiliki layar 6,17 inci dengan resolusi 1080 x 2400 piksel. Jika informasi yang didapatkan Engadget tidak salah, Pixel 8 akan berukuran lebih kecil dari Pixel 7.

Berbeda dengan seri lainnya, Pixel 8 Pro akan dihiasi layar OLED 6,7 inci. Seri ini akan dihiasi resolusi 1344 x 2992 piksel. Panel OLED 8 Pro diprediksi memiliki kecerahan hingga 1.600 nits.

Secara keseluruhan, Pixel 8 dan 8 Pro akan dilengkapi prosesor Tensor G3 baru yang sebenarnya tidak memiliki peningkatan substansial. Untuk memorinya, Pixel 8 akan diproduksi dengan RAM 8GB dan penyimanan 128GB, sementara Pixel 8 Pro hanya berbeda di RAM, yakni 12GB.

Selain itu, keduanya akan dilengkapi kamera utama dengan sensor Samsung ISOCELL GN2. Sensor GN2 ini bisa ditemukan pada ponsel keluaran Samsung, yaitu Galaxy S22 dan S23.

Terakhir, kedua ponsel akan dilengkapi kemampuan menangkap video 8K pada 30 fps. Selain itu, akan ada foto HDR Staggered untuk mengurangi jumlah waktu saat menangkap gambar HDR.

Itu dia beberapa gambaran yang mungkin didapatkan saat peluncuran Pixel 8 dan Pixel 8 Pro. Keduanya mungkin saja menjadi pesaing yang tepat bagi Samsung Galaxy S23 Ultra 5G dan iPhone 15.