Cara Menghitung Hari Berlalu yang Viral di TikTok, Kenang Momen Bahagia
Cara menghitung hari berlalu yang viral di TikTok

Bagikan:

YOGYAKARTA - Tren “Jumlah Hari yang Berlalu’ tengah meramaikan jagad media sosial TikTok. Netizen muda yang mengikuti tren ini dengan mengunggah video, yang menunjukkan jumlah hari yang sudah berlalu dari suatu momen tertentu. Lantas bagaimana cara menghitung hari berlalu yang viral di TikTok tersebut?

Banyak pasangan muda yang membuat konten “Jumlah Hari yang Berlalu” yang tengah marak di TikTok. Mereka mengunggah video untuk memberitahu berapa hari yang sudah dilalui bersama pasangan sejak memulai hubungan. Biasanya konten video berupa foto bersama pasangan, kemudian diberi efek transisi ke slide yang berisi tangkapan layar (screenshoot) tentang jumlah hari yang sudah dilewati bersama pasangan. 

Tren ini tidak dipakai untuk mengenang momen percintaan, namun juga bisa digunakan dalam menghitung jumlah hari kelahiran, pertama bekerja, masuk kuliah, dan sebagainya. Namun sebagian orang masih belum tahu cara menghitung hari berlalu yang viral di TikTok ini. 

Cara Menghitung Hari Berlalu yang Viral di TikTok

Sebenarnya tren “Jumlah Hari yang Berlalu” ini bisa diikuti dengan mudah. Anda bisa mengetahui jumlah hari yang sudah dilalui dengan menggunakan fitur yang ada di mesin pencarian Google. 

Untuk mengikuti tren yang viral di TikTok ini, berikut langkah-langkah menghitung jumlah hari berlalu melalui mesin pencarian Google:

  1. Silakan buka mesin pencarian Google dari ponsel atau PC
  2. Kemudian ketikan kata kunci 'Jumlah hari berlalu', dilanjut dengan tanggal permulaan yang diinginkan
  3. Contohnya memasukkan 'Jumlah hari berlalu sejak 4 Juli 2003'
  4. Lalu Anda klik Enter untuk memulai pencarian.
  5. Google akan merespon dengan menampilkan jendela khusus kecil di atas hasil pencarian, yang berisi jawaban jumlah hari yang berlalu sesuai data atau tanggal yang Anda masukkan di kolom pencarian
  6. Apabila Anda ingin mengikuti tren “Jumlah Hari yang Berlalu” di TikTok, cukup dengan melakukan tangkapan layar pada tampilan Google tersebut.

Selanjutnya Anda tinggal mengakses TikTok untuk mengunggah video pendek mengikuti tren “Jumlah Hari yang Berlalu”. Anda bisa menunjukkan momen tertentu dari permulaan suatu hal penting dalam hidup kalian kepada audiens di TikTok. Anda tinggal menambahkan hasil tangkapan layar yang menampilkan jumlah hari tersebut, dengan memberikan efek transisi.

Cara Supaya Video TikTok bisa FYP

Supaya konten video Anda bisa masuk halaman FYP di TikTok, ada beberapa langkah yang perlu dilakukan. Berikut ini tips agar unggahan video Anda bisa FYP:

Unggah Video saat Prime Time

Terdapat waktu atau jam-jam yang paling ramai dari aktivitas pengguna TikTok. Biasanya pengguna mengakses TikTok sekitar pukul 06.30-08.00 WIB, 12.00-1300 WIB, 16.00-17.00 WIB, dan 19.00-23.00 malam.

Caption Menarik

Caption juga menjadi salah satu elemen penting yang dapat membuat video Anda berpotensi FYP. Jadi pastikan Anda membuat caption semenarik mungkin, yang isinya benar-benar mewakili konten Anda. 

Caption yang menarik bakal membuat video Anda mendapat interaksi dari banyak audiens atau pengikut. Dengan banyaknya interaksi, maka video berpeluang besar muncul pada halaman FYP.

Buat Konten yang Memancing Interaksi

Tidak hanya dari segi caption, Anda juga harus membuat konten yang menarik secara visual. Jadi Anda perlu memberi sentuhan efek visual yang atraktif untuk meningkatkan engagement dan memancing pengikut tertarik dengan unggahan Anda

Demikianlah cara menghitung hari berlalu yang viral di TikTok. Anda bisa mengikuti tren ini untuk menunjukkan jumlah hari yang sudah dilalui dalam momen berharga atau spesial dalam hidup Anda. 

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI . Kamu menghadirkan terbaru dan terupdate nasional maupun internasional.