Mastodon Hadirkan Fitur <i>List</i> ke Aplikasi Android, iOS Menyusul
Fitur baru di aplikasi Mastodon di Android (foto: Mastodon)

Bagikan:

JAKARTA - Mastodon meluncurkan fitur baru ke dalam aplikasinya di Android, yang memungkinkan pengguna untuk bisa membuat daftar khusus dan mengkategorikan pengikut Anda berdasarkan topik atau minat tertentu.

"Pembaruan terbaru dari Mastodon untuk Android memperkenalkan daftar fitur – yang sangat dinanti," tulis perusahaan dalam pengumuman di situs resminya dikutip Selasa, 31 Oktober.

Sebelumnya, pengguna Mastodon hanya bisa mengakses fitur Daftar (List) melalui web, sehingga sangat sulit untuk mengikuti topik dengan cara yang sama seperti yang Anda bisa lakukan di X melalui ponsel. 

Mastodon juga sedikit lebih rumit di web, karena Anda hanya dapat menambah dan menghapus orang dari daftar, baik dengan mengedit daftar itu sendiri atau dari profil pengguna mereka. 

Tapi, dengan pembaruan ini Mastodon berharap pengguna dapat terlibat dengan topik tertentu, dan juga lebih mudah untuk menemukan topik-topik dari pengguna yang Anda minati.

"Ini tidak hanya membantu dalam mendeklarasikan umpan rumah Anda tetapi juga memungkinkan Anda untuk terlibat dengan topik tertentu dengan persyaratan Anda sendiri, ketika Anda siap," jelas perusahan lebih lanjut.

Selain itu, Mastodon juga mengerjakan ulang tab beranda untuk memberikan navigasi yang mudah antara feed Home Anda, List, dan Hashtags yang diikuti, sehingga Anda bisa mendapatkan hasil maksimal dari pengalaman Anda di Mastodon.

Terakhir, perusahaan menyebutkan bahwa mereka memiliki lebih banyak pembaruan lain, yang bertujuan untuk menjadikan Mastodon aplikasi media sosial yang paling indah dan menyenangkan di Android

Pembaruan untuk iOS diharapkan akan menyusul di masa mendatang, meskipun perusahaan tidak berkomitmen kapan tepatnya pembaruan ini akan tida. "Tim iOS dan web kami juga bekerja dengan mantap pada fitur dan peningkatan baru," tutup pengumuman itu.