Instagram Perkenalkan Cara Baru dalam Membuat Konten
 Instagram hadirkan banyak pembaruan untuk mengedit Reels, foto, dan Story (foto: dok. Meta)

Bagikan:

 

JAKARTA – Instagram kembali menghadirkan pembaruan, kali ini khusus untuk mengedit konten yang akan dibagikan. Dengan pembaruan ini, pengguna tidak perlu lagi mengedit di aplikasi lain.

Sejumlah peningkatan ini bisa ditemukan di Reels, unggahan feed, hingga Story. Pembaruan pertama yang mereka tambahkan adalah kemampuan penyekalaan, pemotongan, dan pemutar untuk klip di Reels.

Tiga kemampuan itu bisa dibarengi dengan fitur undo dan redo. Ketika pembuat konten salah memotong klip mereka, cukup tekan undo untuk mengulang pengeditan. Cara yang instan untuk menghemat waktu.

Instagram juga menghadirkan alat pengisi suara lewat Voiceover. Fitur ini berbeda dengan penambahan audio karena pembuat konten bisa menambahkan suara mereka secara langsung tanpa perlu merekam lewat perangkat lain.

Pembaruan untuk Reels tidak berhenti di situ. Instagram menyadari bahwa sasaran konten kekinian penuh dengan meme. Untuk membuat konten yang memeable, Instagram mengizinkan pengguna untuk menambahkan klip lainnya dengan audio yang diatur.

Pengguna juga bisa mengembangkan kreativitas lewat 10 suara text-to-speech berbahasa Inggris, enam font, serta gaya teks baru dengan ratusan bahasa. Rencananya, Instagram akan menambahkan pencarian audio untuk Reels, tetapi fitur ini masih diuji coba.

Sementara itu, Story Instagram mendapatkan pembaruan pada stiker. Saat ini, Instagram sedang menguji kemampuan pembuatan stiker dari hasil foto dan video buatan sendiri atau diambil dari kamera ponsel pengguna.

Pembaruan terakhir yang Instagram tambahkan adalah filter saat mengunggah foto. Ada puluhan filter baru yang bisa digunakan, mulai dari mengedit warna, memperhalus gambar, hingga filter untuk memperbesar gambar.

Itu dia sejumlah pembaruan yang Instagram hadirkan. Beberapa pembaruan sudah diluncurkan di beberapa wilayah dan sisanya akan diluncurkan dalam waktu dekat. Jika Anda belum mendapatkan pembaruan ini, jangan khawatir karena pembaruannya masih dilakukan secara bertahap.