Cara Buat Status dengan Musik di Whatsapp, Tinggal Pilih Mau Pakai Cara yang Mana
Cara Buat Status Dengan Musik di Whatsapp (Gambar Dimitri Karastelev-Unsplash)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Bagi anak muda zaman sekarang, setatus Whatsapp (WA) itu penting banget karena bisa menjadi sarana dan prasarana untuk mengutarakan unek-unek sampai dengan memasarkan produk yang jadi bisnis kita. Dan suka penasaran tidak dengan status kawan-kawan kita yang biasanya ada musiknya? Pengen tahu bagaimana cara buat status dengan musik di Whatsapp?

Tentunya membuat status WA bagi Sebagian orang itu penting banget dan juga gengsi, masak bikin status polos? Minimal..Minimal ya ada gambarnya lah, dan juga ada musiknya lah. Begitu kan yang biasanya kalian mau?

Hal itulah yang membuat banyak orang penasaran untuk membuat status WA agar tampil beda. Padahal untuk fitur yang disediakan whatsapp sendiri tidaklah terlalu banyak, mungkin kalian hanya bisa membuat tulisan dengan background warna-warni. Bisa edit foto dengan ditambahin stiker dan emoji, tapi tak bisa ada musiknya. Penasaran bagaimana caranya? Yuk kita pelajari di sini!

Cara Buat Status dengan Musik di Whatsapp

1. Membuat Video WA Status Dengan Spotify

Bicara bikin status WA dengan Spotify emang bisa? Jawabannya bisa banget dong! Lantas bagaimana caranya?

Tentunya Langkah pertama harus ada aplikasi Spotify dulu ya di smartphone kalian. Kemudian buka aplikasi tersebut lalu carilah lagu yang ingin kalian jadikan status buat Whatsapp.

Triknya mudah kok, kalian tinggal memutar lagu yang sudah kalian siapkan di aplikasi Spotify lalu bukalah aplikasi WA. Nantinya music di aplikasi Spotify akan tetap berjalan. Kemudian pilih logo kamera yang ada di aplikasi WA di sebelah kanan atas.

Yup, kemudia tinggal kalian bikin video rekaman deh di Video Whatsapp sembari lagu yang kalian inginkan tetap terputar. Pasalnya, lagu yang sudah terputar di Spotify bakal jadi background di Video yang kalian putar. Langkah terahir setelah kalian merekam cobalah lihat video kalian, kalau dirasa video dan musik sudah pas, tinggal kalian upload untuk jadi status deh.

2. Lewat Instagram Story

Pasalnya, selain menggunakan Spotify kita juga bisa menggunakan Instagram story untuk status Whatsapp kita loh! Bagai mana caranya? Gampang, kalian tinggal buka aplikasi Instagram lalu pilihlah icon ‘+’ yang ada pada muka aplikasi Instagram.

Kemudian rekamlah video dengan Insta Story dan setelah itu kalian tinggal menambahkan fitur musik. Hampir semua musik ada sih, apalagi musik-musik hits masa kini, tentunya pasti ada! Setelah membuat status di insta story kemudian savelah kedalam smartphone kalian. Setelah itu tinggal di upload saja di whatsapp story deh!

3. Menggunakan Capcut

Aplikasi Capcut merupakan aplikasi yang begitu digemari banyak anak muda saat ini, bagaimana tidak? Istilahnya kalian yang malas bikin konsep story tinggal buka saja aplikasi Capcut dan kalian bakal bisa membuat status dengan memilih tamplatenya.

Tidak main-main, tamplate di capcut banyak banget pilihannya dan kabar baiknya ada juga temanya. Jadi kalian tinggal pilih dah, dan setiap harinya aka nada puluhan rekomendasi tamplate baru buat kalian.

Lantas bagaimana caranya? Pertama bukalah aplikasi capcut, kemudian kalian tinggal pilih tamplate dan konsep video yang akan kalian jadikan status. Pasalnya, di aplikasi Capcut kalian bisa mengganti background dengan foto kalian loh. Kalau kalian ingin manual juga bisa. Karena sudah banyak fitur untuk mengeditnya di aplikasinya. Setelah video yang kalian bikin terunduh di hp, maka tinggal kalian jadikan status Whatsapp deh!

4. Menggunakan Aplikasi Bawaan di Handphone

Bagi beberapa handphone sekarang, tentunya setiap perangkatnya bakalan memiliki aplikasi bawaan untuk mengedit video. Kalian bisa juga memanfaatkannya sebagai cara buat status dengan musi di whatsapp.

Caranya cukup mudah, tinggal buatlah video atau foto kemudian pilih edit lalu tambahkan pilihan musik yang ada pada smartphone kalian. Kemudian setelah selesai klik save. Setelah itu kalian tinggal membuka aplikasi Whatsapp kemudian tinggal menguploadnya deh.

Sebenarnya ada banyak cara untuk membuat status Whatsapp agar ada musiknya. Beberapa opsi diatas merupakan pilihan yang cukup familiar di masyarakat. Semoga bermanfaat.

Jadi setelah mengetahui cara buat status dengan musik di Whatsapp, simak berita menarik lainnya di VOI.ID, saatnya merevolusi pemberitaan!