Mudah, Begini Cara Mengakses Snapchat di Situs Web
Penampakan Snapchat web (dok. Snapchat).

Bagikan:

JAKARTA – Sebelum Instagram populer, Snapchat cukup banyak digemari oleh kalangan muda. Aplikasi ini bisa digunakan untuk membagikan berbagai momen dalam bentuk video maupun foto.

Selama lebih dari satu dekade, Snapchat hanya bisa digunakan untuk perangkat seluler. Meski kelihatannya sederhana, akses yang terbatas ini membuat Snapchat sedikit tertinggal dari pesaingnya, yaitu Instagram.

Namun, setelah lebih dari satu dekade menunggu, Snapchat akhirnya keluar dari zona nyaman dengan meluncurkan versi situs web.

Sekarang, semua pengguna Snapchat bisa tetap terhubung dengan pengguna lain tanpa perlu membuka perangkat seluler.

Sebelum mengakses Snapchat, pastikan bahwa browser yang Anda gunakan adalah Chrome, Safari, atau Microsoft Edge. Tanpa menggunakan salah satu dari tiga browser ini, Anda tidak akan bisa mengakses Snapchat.

Jika sudah menggunakan salah satu dari browser tersebut, cari Snapchat di mesin pencari dan masuk ke dalam situs web, kemudian masuk dengan alamat email serta kata sandi akun yang biasa Anda gunakan.

Setelah berhasil masuk ke dalam akun, Anda akan melihat deretan teman di sisi sebelah kiri dan ikon kamera besar di tengah layar. Kamera ini bisa digunakan untuk mengambil foto dan melakukan panggilan video.

Selain itu, Anda juga bisa bertukar pesan dan melakukan panggilan telepon biasa untuk tetap terhubung dengan teman-teman Anda. Interface Snapchat di versi web ini sebenarnya lebih menarik dibandingkan dengan interface di perangkat seluler.

Pasalnya, pengguna bisa melanjutkan percakapan di ruang obrolan sambil melakukan panggilan suara atau video.

Pengguna juga bisa mengakses aplikasi lain di luar situs web Snapchat tanpa perlu khawatir panggilan akan terputus.