Polygon (MATIC) Naik 10 Persen di Tengah Tekanan Jual Pasar Kripto
Aset kripto MATIC mengalami lonjakan harga. (Foto; Dok. Coinculture)

Bagikan:

JAKARTA - Aset kripto Polygon (MATIC) mencatat kenaikan harga yang signifikan di tengah tekanan penjualan yang melanda pasar kripto. MATIC berhasil melampaui level $1 (Rp15.415) dan naik 10persen dalam sehari, menempati posisi ke-12 dalam daftar kapitalisasi pasar kripto.

Saat berita ini ditulis, MATIC diperdagangkan 8,5persen lebih tinggi pada harga $0,99 (Rp 15.260), dan memperpanjang keuntungan mingguannya menjadi lebih dari 30persen. Informasi saja, Polygon (MATIC) menawarkan solusi skalabilitas yang lebih cepat, murah, dan aman daripada jaringan Ethereum utama. Polygon juga mendukung berbagai aplikasi terdesentralisasi (dApps) di bidang DeFi, NFT, game, dan lainnya.

Prediksi Harga MATIC

Analis kripto terkenal Ali Martinez memprediksi kenaikan harga MATIC. Martinez menyoroti bahwa harga MATIC akan mengalami breakout dari pola pergerakan harga saat ini, yang merupakan sinyal bullish. Martinez mengatakan bahwa jika MATIC dapat menutup candlestick mingguan di atas level $0,96 (Rp 14.798), maka MATIC berpotensi naik hingga 70persen ke depan, menuju level harga $1,73 (Rp 26.668).

Martinez juga memberikan beberapa target harga dan level dukungan untuk MATIC, berdasarkan analisis Fibonacci. Jika MATIC dapat mempertahankan tren naiknya, maka MATIC dapat mencapai target harga $1,1527 (Rp 17.760) dan $1,5184 (Rp23.402). Namun, jika MATIC mengalami koreksi, maka MATIC dapat turun ke level dukungan $0,4213 (Rp6.492) atau bahkan $0,0556 (Rp 856). Martinez menyarankan untuk menerapkan strategi stop-loss di bawah $0,55 (Rp 8.478) untuk mengurangi risiko kerugian.

Pergerakan Paus MATIC

Selain analisis teknikal, faktor lain yang mungkin mempengaruhi harga MATIC adalah aksi miliarder Mark Cuban, yang dikenal sebagai pendukung kripto. Cuban, yang merupakan pemilik klub basket NBA Dallas Mavericks, mengungkapkan bahwa ia telah memindahkan sebagian besar kepemilikannya MATIC ke bursa kripto Coinbase.

Menurut laporan Coingape, Cuban tidak menyebutkan alasan di balik langkah ini, namun ia mengatakan bahwa ia masih percaya pada potensi Polygon sebagai platform skalabilitas untuk Ethereum.

Selain Cuban, para pemegang besar MATIC, yang kerap disebut sebagai whale atau paus, juga menunjukkan minat yang tinggi terhadap MATIC. Menurut data analitik kripto Santiment, alamat-alamat yang memegang antara 1 juta dan 10 juta token MATIC telah meningkatkan kepemilikan mereka sebanyak 55 juta token MATIC, setara dengan lebih dari $44,5 juta (Rp 686,1 miliar), sejak 16 Desember. Saat ini, alamat-alamat tersebut memiliki total 930,97 juta token MATIC, yang menunjukkan akumulasi yang kuat.