Rekomendasi 3 HP OPPO Kamera Terbaik, Hasil Jepretan Tajam dan Kaya Warna
Ilustrasi smartphone OPPO (foto: Rattakarn_ from Pixabay).

Bagikan:

YOGYAKARTA – Smartphone flagship dari OPPO dibekali kamera dengan spek yang mumpuni. HP OPPO kamera terbaik dapat menghasilkan jepretan yang tajam, kaya warna dan estetik sehingga cocok digunakan oleh creator untuk membuat konten di media sosial.

Penasaran apa saja seri HP OPPO dengan kamera terbaik? Mari simak informasi selengkapnya berikut ini.

HP OPPO Kamera Terbaik

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut deretan HP OPPO kamera terbaik yang bisa dijadikan pilihan oleh creator:

1. OPPO Find X6 Pro

Ponsel kelas atas ini pertama kali dirilis ke publik pada Maret 2023. OPPO Find X6 Pro sempat mencuri perhatian lantaran memiliki desain layar yang melengkung dan nyaris tanpa bezel. Tak hanya itu, peforma dan kemampuan kameranya juga tidak bisa dianggap remeh.

OPPO Find X6 pro sempat masuk dalam daftar HP dengan kamera terbaik dunia pada Mei 2023 versi DxOMark, situs benchmark atau tolak ukur yang menguji dan memberi peilaian dari hasil bidikan kamera.

Berdasarkan penilaian DxOMark, OPPO Find X6 Pro mendapat skor 153 untuk kemampuan kamera secara keseluruhan. Kualitas foto dan video yang dihasilkan HP ini penuh detail dan minim naoise di segala skenario.

OPPO Find X6 dibekali dengan tiga kamera utama di bagian belakang. Fitur ini didukung teknologi yang canggih untuk fotografi.

OPPO menjejalkan sensor 50 MP Sony IMX 989 dengan sensor 1 inchi berfitur OIS, 50 MP Sony IMX890 sebagai sensor untuk kamera telefoto dengan fitur OIS, dan 50 MP Sony IMX890 yang digunakan untuk kamera sudut lebar.

Semantara fitur perekaman pada HP ini dilengkapi Dolby Vision 4K HDR video, dan kamera selfie diserahkan pada 32 MP SONY IMX709.

Tak cukup sampai disitu, HP ini juga memiliki kemampuan telefoto yang mendukung perbesaran hingga 3x optical zoom, 6x hybrid zoom, dan 120x zoom digital. Di sini juga dijejalkan teknologi dari Hasseblad dan NPU MariSilicon X.

Fitur unggulan kamera OPPO Find 6X Pro yang lainnya adalah kemampuan teleportrait dengan perbesaran hingga 3x, sehingga pengguna bisa mengambil gambar bokeh, di posisi yag lebih jauh dari sebelumnya.

2. OPPO Reno 10 Pro+

Smartphone ini merupakan model paling tinggi dari OPPO Reno10 Series. Reno 10 Pro+ masuk dalam kelompok HP OPPO kamera terbaik.

HP ini memiliki tiga kamera belakang. Kamera utamanya hadir dengan resolusi yang cukup besar, yakni 50 MP. Kamera ini punya bukaan f/1.8 dengan dukungan PDAF dan stabilisasi dari OIS. Selain itu, terdapat kamera ultrawide dengan resolusi 8 MP yang memiliki bukaan f/2.2. Uniknya, kamera ini dibekali kemampuan FoV hingga 120 derajat. Cukup luas untuk menangkap gambar Gedung atau alam dengan menangkap banyak objek.

Tak hanya itu, OPPO juga menejalkan kamera periskop telefoto pada HP ini yang berfungsi sebagai pelengkap dengan resolusi cukup tinggi, yakni 64 MP. Kamera ini memiliki bukaan f/2.5 dengan kemampuan optical zoom hingga 5x. Fitur ini bisa diandalkan untuk menangkap objek dengan jarak yang cukup jauh.

Untuk fitur videografi, OPP Reno10 Pro+ mampu mencapai kualitas 4K dengan 60 fps. Belum lagi didukung oleh fitur gyro-EIS untuk meredam goyangan ketika merekam objek.

3. OPPO A78

Rekomendasi HP OPPO kamera terbaik yang terakhir adalah OPPO A78. HP ini dilengkapi dengan fitur teknologi Ultra Clear yang bisa meningkatkan hasil foto lebih tajam jernih hingga resolusi 108 MP.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar dengan kualitas profesional hanya dengan usaha yang minimal. Teknologi pintar pada OPPO A78 menyatukan beberapa gampar yang diambil dalam satu foto, sehingga menghasilkan gambar berkualitas tinggi dengan tingkat ketajaman yang luar biasa.

Adapun fitur unggulan kamera OPPO A78 antara lain:

  • Fitur portrait untuk menghasilkan gambar bokeh
  • Fitur Pro untuk menaikkan kualitas gambar dengan resolusi tinggi.
  • Fitur Extra HD yang dapat meningkatkan kualitas foto menjadi lebih tajam dan detail.
  • Fitur Dual Video untuk membuat video dengan 2 point of view.

Demikian informasi tentang HP OPPO kamera terbaik. Dapatkan update berita pilihan lainnya hanya di VOI.ID.

Terkait