Twitch Berencana Merombak Aplikasi Versi Seluler
 Twitch akan mendapatkan banyak pembaruan (foto: dok. Twitch)

Bagikan:

JAKARTA – Twitch, platform live streaming, berencana mendesain ulang aplikasi selulernya pada akhir tahun. Kabar ini disampaikan oleh CEO Twitch, Dan Clay, dalam surat terbuka yang dibagikan pada 6 Maret lalu.

Clay mengatakan bahwa perombakan desain ini akan memudahkan pembagian update aplikasi. Selain itu, desain yang diperbarui akan mempermudah streamer dalam mengunggah video pendek dari aplikasi seluler.

"Kami mendesain ulang aplikasi seluler (pembaruan pertama sejak tahun 2019) untuk memberikan Anda pengalaman menonton yang lebih modern dan mendalam dengan membuat Discovery Feed tersedia untuk semua pengguna Twitch," ungkap Clay.

Selain itu, Twitch versi seluler juga akan mendapatkan fitur baru yang memberikan pembaruan lebih cepat bagi para pengguna. Baik streamer maupun penonton bisa melakukan pinch-to-zoom pada foto dan kemampuan berbagi video potret ke Story.

Clay mengungkapkan bahwa fitur Stream Together akan disempurnakan tahun ini. Fitur ini akan dibuat lebih mudah, lebih menyenangkan, dan lebih bermanfaat bagi para pengguna. Penyempurnaan ini sudah dirilis dalam versi beta atau pratinjau.

"Kami juga akan menambahkan cara untuk menggabungkan obrolan dan menggabungkan penayangan sehingga Anda dapat menciptakan momen lintas komunitas yang unik dan menyenangkan bersama dengan streamer lainnya," jelas Clay.

Pengumuman penting lainnya yang Clay sampaikan adalah cara membeli langganan, hadiah, dan Bit yang akan dibangun kembali. Twitch juga berencana meluncurkan alat modifikasi (mod) yang lebih fleksibel di perangkat dengan sistem iOS.

"Alat mod kami harus fleksibel, mudah digunakan, dan dapat dipindahkan bersama Anda. Akhir tahun ini, kami berencana meluncurkan Mobile Mod View di iOS, untuk memudahkan Anda melakukan mod dari mana pun Anda berada," tutur Clay.