Chris Lehane Segera Gabung OpenAI sebagai Eksekutif Senior
Chris Lehane, mantan kepala kebijakan Airbnb dan anggota staf Gedung Putih di era Presiden Bill Clinton (foto: x @_Tazow)

Bagikan:

JAKARTA - Chris Lehane, mantan kepala kebijakan Airbnb dan anggota staf Gedung Putih di era Presiden Bill Clinton, segera untuk bergabung dengan OpenAI, pembuat ChatGPT,. Ia akan didapuk sebagai eksekutif senior, seperti yang dilaporkan oleh The Information pada Senin, 18 Maret.

Lehane telah menjadi konsultan untuk CEO OpenAI, Sam Altman, selama lebih dari setahun, termasuk mengurus pemecatannya sementara pada November 2023. Laporan tersebut menambahkan bahwa pembicaraan untuk membawanya bergabung belum final dan "dapat berantakan".

Startup yang didukung oleh Microsoft tersebut mengumumkan awal bulan ini bahwa Sam Altman akan kembali ke dewan OpenAI bersama tiga direktur baru karena penyelidikan seputar pemecatannya telah selesai.

Lehane kini menjabat sebagai kepala strategi di Haun Ventures, sebuah perusahaan modal ventura yang berfokus pada cryptocurrency.

Sementara CEO Tesla, Elon Musk, telah mengajukan gugatan terhadap OpenAI pada awal bulan ini, dengan menuduh bahwa startup tersebut melanggar perjanjian pendiriannya untuk mengembangkan kecerdasan buatan demi kepentingan kemanusiaan, bukan demi keuntungan.