Bocoran Tiga Fitur Kamera Terbaru di iPhone 16 Pro
 Ilustrasi seri iPhone 16 (foto: dok. unsplash)

Bagikan:

 

JAKARTA – Apple sedang mempersiapkan seri iPhone 16 dengan fitur yang ditingkatkan dari generasi sebelumnya. Sejauh ini, sudah banyak bocoran mengenai fitur dari seri iPhone 16, termasuk fitur kameranya.

Kabarnya, iPhone 16 Pro akan mendapatkan fitur kamera yang berbeda dari model iPhone 16 lainnya. Ada tiga fitur yang akan ditambahkan ke Kamera iPhone 16 Pro. Berikut ini beberapa fiturnya, dikutip dari 9to5mac.

Kamera Ultra Wide dengan Resolusi Terbaik

iPhone 16 Pro, termasuk Pro Max, akan mendapatkan kamera ultra wide dengan resolusi 48MP. Ini merupakan peningkatan yang sangat drastis karena kamera ultra wide di iPhone 15 Pro dan Pro Max hanya memiliki resolusi 12 MP.

Dengan resolusi yang ditingkatkan, kamera ultra wide iPhone 16 Pro bisa menghasilkan gambar yang jauh lebih baik, bahkan di lingkungan dengan cahaya redup sekalipun. Gambarnya juga akan lebih detail dan warnanya akan jauh lebih kaya.

Zoom Optik yang Semakin Jauh

Samsung Galaxy merupakan perangkat yang banyak digemari karena kameranya dinilai jauh lebih baik dari iPhone. Pasalnya, seri Galaxy S21 dan yang lebih baru memiliki fitur zoom hingga 100 kali lipat dengan hasil gambar yang tetap detail.

Meski kamera iPhone tak kalah bagus, fitur zoom di Samsung Galaxy masih lebih unggul. Sepertinya, hal ini yang mendasari perubahan zoom digital di iPhone 16 Pro. Menurut rumor yang beredar, perangkat ini akan memiliki zoom optik 5x dan zoom digital 25x.

Lapisan untuk Menahan Pantulan

Hampir semua kamera ponsel pintar memiliki masalah pantulan saat memotret di lingkungan dengan pencahayaan yang terang. Pantulan cahaya ini akan mengganggu internal suar lensa dan menghasilkan gambar yang tidak bagus.

Sepertinya, Apple akan mengatasi masalah ini. Kabarnya, perusahaan tersebut sedang menguji teknologi lapisan yang disebut sebagai deposisi lapisan atom (ALD). Lapisan anti-reflektif ini akan meminimalkan efek pantulan pada internal lensa.