Terjadi Eror, Platform X Tidak Bisa Tampilkan Postingan Terbaru
Tampilan platform X yang eror (foto: Rana/VOI)

Bagikan:

JAKARTA – Platform X, sebelumnya dikenal sebagai Twitter, merupakan tempat pelarian jika media sosial seperti Instagram dan WhatsApp mengalami masalah. Biasanya, masalah ini akan langsung trending di X.

Namun, jika yang bermasalah adalah platform X, maka pengguna akan kesulitan untuk mencari tahu apakah aplikasi itu memang sedang eror atau tidak. Saat ini, platform X tampaknya sedang mengalami gangguan dan tidak bisa memuat postingan.

VOI memantau platform ini sekitar pukul 15.00 WIB. Saat ingin melihat postingan terbaru, aplikasi mengalami buffering yang cukup lama. Pada akhirnya, X akan menampilkan pesan yang bertuliskan, "Tidak bisa memuat postingan saat ini. Silakan coba lagi."

Awalnya, kami pikir masalah ini terjadi karena jaringan internet yang bermasalah. Namun, setelah membuka X melalui perangkat lain, aplikasi ini masih gagal memuat postingan. Artinya, X memang sedang bermasalah dari sisi server.

Sepertinya, pengguna di seluruh Indonesia mengalami masalah ini karena VOI sempat berhasil memuat postingan terbaru pada pukul 15.01 WIB. Di base besar seperti convomfs, terlihat bahwa para pengguna mengeluhkan masalah yang sama.

Sementara itu, situs web Downdetector menunjukkan bahwa eror ini terjadi bukan hanya di Indonesia, tetapi di seluruh dunia. Hingga pukul 15.16 WIB, laporan yang masuk mengenai eror pada platform X telah mencapai 3.857 laporan.

Data statistik menunjukkan bahwa X tidak bisa menampilkan postingan apa pun pada pukul 14.44 WIB. Belum diketahui penyebab dari eror ini. Namun, beberapa pengguna di Downdetector berpendapat bahwa eror ini terjadi karena pembaruan sistem.