Begini Cara Mematikan Siri Melalui AirPods  J
Cara mematikan Siri (foto: dok. unsplash)

Bagikan:

 

JAKARTA – Siri merupakan asisten virtual yang ditambahkan ke seluruh perangkat buatan Apple untuk memudahkan alur kerja pengguna. Asisten ini bisa diaktifkan melalui tombol cepat di iPhone atau tombol di AirPods.

Sayangnya, beberapa pengguna bisa mengaktifkan Siri secara tidak sengaja saat menyentuh perangkat audio tersebut. Jika Anda merasa terganggu dengan fitur pemanggilnya, Anda bisa mematikan tombol pemanggil Siri di AirPods.

Ada tiga cara yang bisa Anda lakukan untuk berhenti memanggil Siri dengan AirPods, di antaranya berhenti menekan tombolnya, mematikan tombol pemanggilnya, atau mematikan fiturnya. Berikut ini cara mematikannya, dikutip dari TechRadar.

Matikan Tombol Pemanggil Siri di AirPods

Sebenarnya, cara paling mudah untuk tidak mengaktifkan Siri melalui AirPods adalah dengan tidak menekan tombol pemanggilnya. Namun, terkadang tangan Anda mungkin tidak sengaja mengetuk tombolnya sehingga Siri muncul.

Untuk mematikan Siri dari AirPods, Anda harus memasangkan perangkat tersebut ke iPhone terlebih dahulu. Setelah terpasang, buka Pengaturan dan ketuk tampilan AirPods yang tersambung di bagian paling atas Pengaturan.

Setelah diketuk, Anda bisa melihat bahwa sisi kiri earbuds Anda digunakan untuk memanggil Siri. Ketuk opsi bagian kiri yang terlihat, kemudian pilih menu Noise Control untuk beralih. Sekarang, Anda tidak akan memanggil Siri saat mengetuk earbuds bagian kiri sebanyak dua kali.

Jika Anda tidak mau mematikan tombol Siri di AirPods, Anda bisa langsung mematikan fitur Siri dari Pengaturan. Gulir layar untuk mencari menu Siri dan Pencarian, setelah itu matikan toggle button di opsi Tombol Samping untuk Siri dan Izinkan Siri Saat Terkunci. 

Terkait