Apple Luncurkan Fitur Status Perbaikan di Pembaruan iOS 17.5 Beta
Apple luncurkan fitur baru di iOS 17.5 (foto: dok. unsplash)

Bagikan:

JAKARTA – Apple menambahkan mode Status Perbaikan ke dalam iOS 17.5. Fitur ini diluncurkan agar Apple bisa mengetahui pemilik dari perangkat yang ingin diperbaiki tanpa perlu mematikan Find My Device.

Saat ini, seluruh pengguna iPhone yang ingin memperbaiki perangkat mereka di Apple Store harus mengikuti kebijakan perusahaan, yaitu mematikan fitur Find My Device. Sebenarnya, mematikan fitur ini tidak sulit, hanya saja memakan waktu.

Apple menambahkan fitur Perlindungan Perangkat yang Dicuri di iOS 17.3 beberapa waktu lalu. Fitur ini memberikan lebih banyak waktu tunda saat pengguna ingin mengubah beberapa fitur penting di iPhone, salah satunya adalah Find My Device.

Alih-alih mengurangi waktu tundanya, Apple memutuskan untuk meluncurkan fitur yang bisa mempertahankan fitur Find My Device. Mode Status Perbaikan, yang ditemukan oleh 9to5google dalam bentuk kode, telah diluncurkan ke sebagian pengguna 17.5 Beta 4.

Dengan adanya mode Status Perbaikan, pengguna iPhone hanya diminta memberikan konfirmasi bahwa perangkat mereka akan diperbaiki. Setelah itu, teknisi Apple bisa mencari tahu apakah orang yang menyerahkan perangkat memang pemilik dari perangkat tersebut.

Status Perbaikan merupakan satu-satunya fitur baru di iOS 17.5. Meski hanya satu, mode ini sangat berguna untuk mencegah perangkat berpindah tangan ke pihak yang tidak bertanggung jawab. Sayangnya, mode ini tidak disertakan ke dalam iPad.

Sepertinya, Apple tidak ingin menambahkan banyak fitur di iOS 17.5. Namun, mereka akan fokus pada penambahan fitur anti-penguntit dan menambahkan beberapa perubahan desain di seluruh sistem. Seluruh pembaruan ini diharapkan rilis pada Mei mendatang.