Snapchat Luncurkan Fitur Edit Pesan dan Pengingat Berbasis AI
Deretan fitur terbaru di Snapchat (foto: dok. Snapchat)

Bagikan:

JAKARTA – Snapchat, alternatif media sosial selain Instagram, memperkenalkan beberapa fitur baru pada Rabu, 1 Mei lalu. Salah satu fitur yang mereka umumkan adalah kemampuan mengedit pesan di dalam ruang obrolan.

Melalui rilis perusahaan, dijelaskan bahwa fitur mengedit pesan hanya berfungsi selama lima menit pertama setelah pesan dikirimkan. Artinya, Snapchat memberikan batasan pada fiturnya dan pengguna tidak bisa mengedit pesan kapan pun mereka mau.

"Jika Anda salah ketik atau ada yang tidak beres, edit pesan Anda hingga lima menit setelah dikirim, sebelum teman Anda membalas! Fitur ini akan segera hadir dan akan tersedia pertama kali bagi pelanggan Snapchat Plus," kata Snapchat.

Selain fitur untuk mengedit pesan, Snapchat juga meluncurkan fitur Pengingat berbasis Kecerdasan Buatan (AI). Fitur ini akan membantu para pengguna Snapchat untuk mengingat agenda penting atau aktivitas yang ingin mereka lakukan.

Untuk menggunakan fitur ini, pengguna harus membuka ruang obrolan AI Saya. Setelah itu, berikan perintah untuk mengingat hal apa pun yang diinginkan. Saat waktu yang ditentukan tiba, pengguna akan mendapatkan pesan pengingat dari AI Saya.

"Minta pengingat pada AI Saya dalam obrolan langsung atau dalam percakapan dengan teman lain! Hanya dengan pesan singkat, AI Saya akan menyiapkan Anda dengan Hitung Mundur dalam aplikasi sehingga Anda tidak akan melewatkan momen apa pun," jelas Snapchat.

Selain dua fitur di atas, masih ada beberapa fitur lainnya yang Snapchat luncurkan. Mereka juga menambahkan fitur reaksi di dalam Maps, membuat bitmoji khusus dengan bantuan AI, Lensa AI tahun 90-an, dan emoji yang lebih beragam untuk merespons obrolan.