Samsung Luncurkan Galaxy M42 5G di Eropa, Ini Bocoran Spesifikasinya
Samsung luncurkan ponsel Galaxy M42 (GSM Arena)

Bagikan:

JAKARTA - Samsung telah meluncurkan smartphone Galaxy seri M di India. Perusahaan juga akan memperluas jangkauan seri tersebut ke berbagai wilayah lain. Samsung sudah meraih sukses dari seri barunya dan akan terus menghadirkan seri M lebih banyak lagi.  

Raksasa teknologi asal Korea Selatan itu diprediksi akan segera meluncurkan Samsung Galaxy M42 untuk pangsa pasar Eropa. Informasi akan dirilisnya Galaxy M42 itu sudah beredar secara online sebagaimana dihimpun dari Gizmochina.

Sesuai laporan terbaru dari Wi-Fi Alliance, menunjukkan bahwa ponsel Galaxy M42 memiliki nomor model SM-M426B akan hadir dengan dukungan konektivitas 5G. Selain itu, ponsel Galaxy M42 akan menjalankan sistem operasi Android 11.

Smartphone terbaru Samsung itu juga akan dilengkapi dengan kamera utama sebesar 64 MP dan kamera depan 32 MP yang berfungsi sebagai kamera swafoto dan panggilan video.

Samsung Galaxy M42 kemungkinan akan menggunakan layar AMOLED dengan dukungan refresh rate 90Hz. Perangkat ini hadir dengan baterai 6.000 mAh yang dikombinasikan dengan fast charging. Namun, sampai saati ini perusahaan belum memberikan informasi yang detail terkait harga Galaxy M42.

Di sisi lain, perusahaan raksasa Korea Selatan itu juga berencana meluncurkan deretan ponsel seri A, yaitu Galaxy A22 5G, Galaxy A72, dan Galaxy A52. Belum lama ini, Samsung juga telah meluncurkan ponsel Galaxy M12 yang ditenagai Exynos 850 SoC di India.