Intip Spesifikasi Gahar! Xiaomi Mi 11 Ultra, Mi 11 Pro, dan Mi 11 Lite 5G yang Baru Dirilis
Peluncuran Mi 11 (Twitter @alvin_tse)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah bikin penasaran penggemar selama berbulan-bulan, akhirnya Xiaomi Global merilis varian anyar dari Mi 11 yang sudah diluncurkan bulan Desember lalu. Terdiri dari tiga model, antara lain Mi 11 Ultra, Mi 11 Pro, dan Mi 11 Lite 5G.

Dari namanya, penggemar bisa lebih leluasa dalam memilih produk Mi 11 series. Total, terdapat empat varian dari model tersebut. Di mana Mi 11 Ultra menjadi varian yang dibekali spesifikasi paling gahar. Sedangkan Mi 11 Lite 5G dijual paling murah serta spek terendah.

Memang, Xiaomi Indonesia belum menunjukkan rencananya untuk memboyong smartphone flagship terbaru ini. Tapi, sebagai persiapan, tim VOI sudah rangkumkan perbedaan spesifikasi antara Mi 11 Ultra, Mi 11 Pro, dan Mi 11 Lite 5G dari GSMArena.

Xiaomi Mi 11 Lite 5G (GSMArena)

Mi 11 Lite 5G

Di antara keluarga besar Mi 11 series, 11 Lite 5G merupakan varian dengan spesifikasi paling rendah. Beruntungnya, perbedaan di antara keempat perangkat tidak terlalu jauh dan kentara.

Varian ini dilapisi panel AMOLED dengan lebar 6,55 inci. Grafis yang dihasilkan berkualitas FullHD+ dengan refresh rate 90Hz serta touch sampling rate 240Hz. Pada layar tersebut, terdapat kamera depan yang dibalut punch-hole dengan kemampuan 20MP.

Dilihat sekilas, desain Mi 11Lite 5G dengan varian Mi 11 atau Mi 11 Pro tak jauh berbeda. Modul berisi tiga kamera berukuran besar. Masing-masing memiliki kemampuan 64MP lensa wide dengan dukungan fitur PDAF, 8MP lensa ultra lebar, serta 5MP lensa makro yang didukung fitur Auto Focus (AF).

Sementara itu, dapur pacu perangkat didukung chipset kelas menengah milik Qualcomm. Yakni SoC Snapdragon 780G. Ponsel Mi 11 Lite 5G menjadi ponsel pertama yang dibekali chipset ini.

BACA JUGA:


- https://voi.id/teknologi/41363/kelangkaan-chip-harga-ponsel-diprediksi-akan-naik

- https://voi.id/teknologi/41342/rilis-besok-yuk-intip-spesifikasi-redmi-note-10-series

- https://voi.id/teknologi/41272/pengamat-pasar-ponsel-pintar-segmen-i-low-end-i-tetap-bersaing-ketat

- https://voi.id/teknologi/41120/mobil-listrik-xiaomi-meluncur-tahun-2023-begini-tampangnya

- https://voi.id/teknologi/40817/black-shark-4-resmi-diluncurkan-ini-spesifikasi-dan-harganya

[/see-also]

Xiaomi Mi 11 Pro (Gizmochina)

Mi 11 Pro

Dari segi spesifikasi, Mi 11 Pro didukung komponen yang hampir sama seperti Mi 11 Ultra. Namun, dari segi tampilan, varian ini punya desain yang mirip dengan Mi 11 atau Mi 11 Lite 5G.

Ponsel flagship anyar ini memiliki layar 6,81 inci yang melengkung di bagian pinggir. Perusahaan menggunakan layar AMOLED berjenis Samsung E4 . Layar tersebut mampu menghasilkan grafis dengan refresh rate 120Hz.

Bagian kamera belakang begitu mudah mencuri perhatian. Tersimpan dalam modul dengan bentuk lensa yang cukup besar. Ponsel ini didukung tiga kamera belakang. Terdiri dari kamera utama 50MP lensa wide yang didukung fitur Dual Pixel PDAF dan OIS, 8MP lensa periskop telephoto, serta 13MP lensa ultra lebar.

Dalam hal performa, Mi 11 Pro mengandalkan tenaga dari Qualcomm Snapdragon 888. Masih ada RAM 8GB/12GB serta penyimpanan internal 128GB/256GB. Alhasil, performa perangkat pun lebih ngebut dengan konsumsi daya yang makin irit.

Xiaomi Mi 11 Ultra (PocketNow)

Mi 11 Ultra

Sekali lagi, Xiaomi sukses menawarkan perangkat flagship yang tidak mengecewakan. Pengakuan tersebut pun sudah disampaikan banyak pengamat. Apalagi, smartphone flagship Xiaomi terbaru ini sudah dibekali teknologi terbaru dengan performa yang jauh di atas Mi 11 Pro.

Jika keempat Mi 11 series disejajarkan, kita akan dengan mudah menemukan seri Mi 11 Ultra. Pasalnya, perusahaan merancang perangkat dengan tampilan yang benar-benar berbeda. Kesan elegan dan premium begitu kuat dan bikin pandangan sulit dialihkan.

Bagian punggung ponsel dilapisi bodi yang terbuat dari bahan keramik. Hampir sepertiga bagian dari punggung diisi oleh modul. Ya, terlihat seperti Poco M3 tapi dengan desain yang lebih premium.

Di dalam modul tersebut, pengguna bisa menemukan tiga buah kamera. Kamera utama berkemampuan 50MP yang didukung fitur Dual Pixel PDAF, Laser Auto Focus (AF), serta OIS. Kamera kedua memiliki kemampuan 48MP lensa periskop telefoto dengan kemampuan 5x optical zoom, PDAF, dan OIS.

Sementara itu,kamera terakhir memiliki kemampuan 48MP dan menggunakan lensa ultra lebar. Kamera ketiga ini juga didukung fitur PDAF. Sedangkan fitur-fitur pendukung fotografi yang bisa dimanfaatkan penggemar terdiri dari Dual-LED dual-tone flash, HDR, panorama, 1.1’ AMOLED selfie display.

Sayangnya, Xiaomi membekali Mi 11 Ultra dengan kamera depan yang kemampuannya sama seperti varian lain. Artinya, kamera depan yang disimpan pada lubang punch-hole serta memiliki kemampuan 20MP.