Harga Dogecoin Melambung Tinggi, Elon Musk: <i>To the Moon!</i>
Harga dogecoin saat ini meroket ke harga tertinggi (Newsweek)

Bagikan:

JAKARTA – Pekan ini harga dogecoin meroket tajam. Dogecoin reli dalam dua hari berturut-turut ke level tertinggi baru atau all-time high pada hari Selasa kemarin.

Uang kripto yang terinspirasi dari meme populer pada 2013 itu melonjak ke rekor harga terbaru ketika platform pertukaran uang kripto Coinbase melantai di bursa saham Amerika Serikat, Nasdaq.

Melansir Coindesk, pada waktu pers berlangsung, harga Dogecoin (DOGE) naik naik ke angka 0,13 dollar AS (sekitar Rp 1.900-an) atau mengalami kenaikan sekitar 68 persen dalam 24 jam terakhir.

Di Messari, kapitalisasi pasar dogecoin juga sudah melampaui bitcoin cash (BCH) dan chainlink (LINK). Saat ini DOGE menduduki peringkat ke-10 uang kripto yang paling berharga.

Data Messari juga mengungkapkan bahwa terdapat 100 uang kripto yang memiliki kapitalisasi pasar sejumlah 1 miliar dollar AS. Hal ini karena dipicu oleh pasar kripto global yang meroket ke angka 2,22 triliun dollar AS.

“Coinbase menjadi hype dalam uang kripto, dalam hal penilaian dan efek domino di pasar lain,” tulis QCP Capital pada Senin 12 April lalu.

Sampai berita ini ditulis Dogecoin sudah menyentuh harga Rp 2.000-an per koinnya. Padahal pada pekan lalu, uang kripto kesukaan Elon Musk ini baru menyentuh angka Rp 900-an.